Hasil Euro 2024: Beruntung Prancis Menang Tipis Lewat Gol Bunuh Diri

- 18 Juni 2024, 09:03 WIB
Hasil Euro 2024: Beruntung Prancis Menang Tipis Lewat Gol Bunuh Diri
Hasil Euro 2024: Beruntung Prancis Menang Tipis Lewat Gol Bunuh Diri /REUTERS/Kacper Pempel/

 

Cianjurpedia.com – Prancis meraih kemenangan perdana lewat keberuntungan gol bunuh diri pemain Austria demikian Hasil Euro 2024 laga pembuka Grup D yang berlangsung Dusseldorf Arena pada hari Selasa, 18 Juni 2024 dini hari WIB.

Prancis bersaing di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak mereka mengalami kekecewaan adu penalti di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Les Bleus memimpin pada menit ke-38 ketika Maximilian Wober mengalihkan bola ke gawangnya sendiri dari umpan silang Kylian Mbappe.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Slovakia Menang Tipis 1-0 Atas Belgia, Gol Lukaku Dibatalkan VAR

Setelah gagal mencetak gol di Euro 2020, Mbappe diberi kesempatan gemilang untuk mematahkan bebek Kejuaraan Eropa-nya ketika ia membobol gawang, hanya untuk mengirim tembakan kaki kanannya hanya melebar dari tiang kiri kiper.

Mbappe  itu akhirnya mengalami akhir yang menyakitkan pada laga tersebut, menderita hidung yang diduga patah setelah tabrakan dengan Kevin Danso.

Mbappe kemudian ditarik, meninggalkan tim Didier Deschamps untuk berhasil melihat tahap akhir tanpa kapten mereka ketika pemenang Piala Dunia 2018 berdiri teguh untuk mengklaim clean sheet yang menggembirakan dan poin maksimal.

Baca Juga: Prediksi Skor Turki vs Georgia di Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Prancis selanjutnya menghadapi Belanda, yang juga memiliki tiga poin setelah mengalahkan Polandia 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup D pada hari Minggu.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah