Hasil Euro 2024: Slovakia Menang Tipis 1-0 Atas Belgia, Gol Lukaku Dibatalkan VAR

- 18 Juni 2024, 05:49 WIB
Hasil Euro 2024: Slovakia Menang Tipis 1-0 Atas Belgia, Gol Lukaku Dibatalkan VAR
Hasil Euro 2024: Slovakia Menang Tipis 1-0 Atas Belgia, Gol Lukaku Dibatalkan VAR /REUTERS/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Ivan Schranz mencetak gol tercepat Slovakia sekaligus gol satu-satunya mampu menaklukan Belgia pada laga pembuka Euro 2024 Grup E pada hari Senin, 17 Juni 2024 malam WIB.

Itu adalah kekalahan pertama Belgia dalam 16 pertandingan di bawah pelatih Domenico Tedesco dan kilas balik ke ajang Piala Dunia 2022 .

Padahal Belgia mencetak dua gol Romelu Lukaku dianulir, yang pertama karena offside dan yang kedua handball dalam build-up pada hari yang sangat membuat frustrasi bagi striker kekar di mana ia juga melewatkan beberapa peluang yang jelas.

Baca Juga: Prediksi Skor Turki vs Georgia di Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Hasil ini Slovakia bergabung dengan Rumania di puncak klasemen setelah menang 3-0 atas Ukraina di Munich pada Senin pagi. Belgia selanjutnya bertemu Rumania di Cologne pada hari Sabtu.

Ketidakpastian itulah yang menyebabkan gol pembuka Slovakia karena bola buruk Doku ke dalam kotaknya sendiri tidak ditangani oleh pertahanan dan ketika upaya Juraj Kucka diselamatkan, Schranz mengalahkan kiper Belgia Koen Casteels dari sudut sempit dengan golnya yang memecahkan rekor pada enam menit dan lima detik.

Belgia akan merasa mereka seharusnya sudah unggul 1-0 saat itu karena Lukaku digagalkan dari jarak dekat oleh kiper Slovakia Martin Dubravka setelah Doku berlari memukau dari setengahnya sendiri.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal

Itu adalah yang pertama dari tiga peluang besar di babak pertama bagi Lukaku, yang telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan di bawah Tedesco.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah