Hasil EURO 2024: Gol Zaccagni Bawa Italia Ke Babak 16 Besar, Kroasia Tersingkir Dramatis

- 25 Juni 2024, 05:46 WIB
Hasil EURO 2024: Gol Zaccagni Bawa Italia Ke Babak 16 Besar, Kroasia Tersingkir Dramatis
Hasil EURO 2024: Gol Zaccagni Bawa Italia Ke Babak 16 Besar, Kroasia Tersingkir Dramatis /REUTERS/Angelika Warmuth /

Cianjurpedia.com – Gol di waktu tambahan dari Mattia Zaccagni membawa Italia menahan hasil imbang Kroasia dengan skor 1-1 sekaligus memberi tim Azzuri lolos ke babak 16 besar demikian Hasil Euro 2024 pada laga terakhir Grup B yang berlangsung di - Stadion Leipzig, Leipzig, Jerman pada hari Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB.

Selain lolos Italia mantap sebagai runner-up Grup B di mana di babak 16 besar nanti  akan menghadapi Swiss, sementara Kroasia dipastikan tersingkir walaupun harus menunggu untuk melihat apakah mereka maju.

Setelah babak pertama tanpa gol, Kroasia nyaris unggul lewat penalti Luka Modric, namun tendangannya masih  diselamatkan pada menit ke-54.

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Italia di Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Namun kurang dari satu menit kemudian Modric mampu menjebol gawang Italia. Kroasia unggul 1-0. Kiper Italia Gianluigi Donnarumma tampil luar biasa termasukmelakukan penyelamatan bagus dari usaha Ante Budimir.

Gol itu menghidupkan juara bertahan Italia, dan tim asuhan Spalleti terus menekan untuk menyamakan kedudukan yang akan membawa mereka lolos dan dengan waktu yang hampir habis, Zaccagni melepaskan tembakan dari jarak jauh untuk menggagalkan kemenangan Kroasia di depan mata.

Sementara itu, Spanyol memuncaki grup dengan sembilan poin, Italia finis dengan empat poin dan Kroasia berada di urutan ketiga dengan dua poin dan harus menunggu untuk melihat apakah mereka akan maju sebagai salah satu dari empat finis ketiga terbaik.

Baca Juga: Hasi EURO 2024: Hongaria Gagalkan Mimpi Skotlandia Lolos, Cetak Gol Di Menit Akhir

Albania tersingkir setelah berada di dasar grup dengan satu poin setelah kalah 1-0 dari Spanyol, hasil yang berarti Inggris, Prancis dan Belanda sekarang berpeluang lolos minimal menjadi empat tim peringkat ketiga terbaik.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah