Hasil EURO 2024: Belgia Lolos Dengan Susah Payah, Ukraina Tersingkir

- 27 Juni 2024, 05:22 WIB
Hasi EURO 2024: Belgia Lolos Dengan Susah Payah, Ukraina Tersingkir
Hasi EURO 2024: Belgia Lolos Dengan Susah Payah, Ukraina Tersingkir /REUTERS/Angelika Warmuth/

Cianjurpedia.com – Belgia akhirnya lolos dengan susah payah lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 0-0 dengan Ukraina pada laga pamungkas Euro 2024 Grup E yang berlangsung di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada hari Rabu, 27 Juni 2024 malam WIB.

Hasil ini membawa Belgia menjadi posisi kedua dan akan menghadapi Prancis di babak sistem gugur, sedangkan bagi Ukraina tersingkir karena selisih gol, finis di dasar grup di belakang Slovakia.

Selanjutnya Rumania menjadi pemuncak klasemen Grup E setelah mereka bermain imbang dengan Slovakia 1-1 di pertandingan lainnya.

Semua tim selesai dengan empat poin, tetapi Rumania mendorong Belgia ke urutan kedua dengan gol yang dicetak. Slovakia selesai di atas Ukraina dengan selisih gol untuk maju sebagai salah satu dari empat finis ketiga terbaik.

Baca Juga: Hasil EURO 2024: Denmark Lolos Ke Babak 16 Besar, Serbia Tersingkir

Dengan keempat tim mengunci poin saat pertandingan terakhir dimulai, tidak ada margin untuk kesalahan, sementara kemenangan akan membuat tim mana pun lolos, dan kedua belah pihak pergi berburu gol dari kick-off.

Peluang awal terbaik Belgia didapatkan ke Romelu Lukaku, yang memanfaatkan umpan membelah pertahanan khas dari Kevin De Bruyne pada menit ketujuh, tetapi penyelesainya kurang baik.

Memakai lima pemain di belakang, bertahan adalah fokus bagi Ukraina dan mereka melakukannya di seluruh lapangan, menekan keras dan menangani secara agresif, tetapi tidak sembrono, karena mereka berusaha menahan Belgia.

Ukraina mempunyai peluang lewat Roman Yaremchuk yang sudah berhadapan dengan Artem Dovbyk, tetapi umpannya terlalu keras dan melintasi gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah