Hasil Euro 2024: Jerman Melangkah Mulus Ke Perempat Final, Kai Havertz dan Jamal Musiala Jebol Gawang Denmark

- 30 Juni 2024, 06:34 WIB
Hasil Euro 2024: Jerman Melangkah Mulus Ke Perempat Final, Kai Havertz dan Jamal Musiala Jebol Gawang Denmark
Hasil Euro 2024: Jerman Melangkah Mulus Ke Perempat Final, Kai Havertz dan Jamal Musiala Jebol Gawang Denmark /REUTERS/Leon Kuegeler/

Cianjurpedia.com - Gol babak kedua Kai Havertz dan Jamal Musiala membawa Jerman melangkah mulus ke perempat final Euro 2024 lewat kemenangan 2-0 atas Denmark pada laga babak 16 besar yang berlangsung di Dortmund BVB Stadion pada hari Minggu, 30 Juni 2024 dini hari WIB.

Laga yang sempat tertunda selama 20 menit di babak pertama karena cuaca sebelum bek Denmark Joachim Andersen berubah dari pahlawan menjadi biang kebobolan ketika penyelesaian jarak dekatnya dianulir karena offside dan ia kebobolan penalti yang dikonversi oleh Havertz pada menit ke-53.

Nico Schlotterbeck sebelumnya memiliki gol yang dibatalkan karena pelanggaran dalam build-up saat Jerman memulai dengan kuat di depan kerumunan yang diharapkan, tetapi Denmark tumbuh ke dalam permainan dan mendekati kedua sisi babak pertama.

Baca Juga: Hasil EURO 2024: Gol Remo Freuler dan Ruben Vargas Bawa Swiss Singkirkan Juara Bertahan Italia

Tuan rumah membangun keunggulan yang tak tergoyahkan pada menit ke-68, namun, ketika Musiala berlari ke bola di atas dan meringkuk gol ketiganya di turnamen untuk menempatkan Jerman ke delapan besar, di mana mereka akan menghadapi Spanyol atau Georgia.

Jerman memulai permainan namun penampilan kiper Kasper Schmeichel yang mampu melakukan beberapa penyelamatan saat Denmark berjuang untuk menciptakan kombinasi apa pun, nyaris melewati garis tengah dalam 15 menit pertama.

Terkubur dalam-dalam dengan lima bek yang hanya berusaha bertahan dari serangan gencar Jerman, Denmark beruntung menghindari kebobolan dalam setengah jam pembukaan.

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Georgia di Perempat Final Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Mereka tumbuh ke dalam permainan, bagaimanapun, dan Christian Eriksen hampir mencetak gol dari serangan balik sebelum pertandingan dihentikan pada menit ke-35 karena kilat dan guntur saat hujan deras turun di Stadion BVB Dortmund.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah