Denmark Latihan Keras Adu Penalti Jelang Laga Babak 16 Besar Euro 2024 Lawan Jerman

- 29 Juni 2024, 16:56 WIB
Denmark Latihan Keras Adu Penalti Jelang Laga Babak 16 Besar Euro 2024 Lawan Jerman
Denmark Latihan Keras Adu Penalti Jelang Laga Babak 16 Besar Euro 2024 Lawan Jerman /REUTERS/Angelika Warmuth/File Photo

Cianjurpedia.com - Denmark bermain imbang dalam tiga pertandingan pembukaan mereka di Euro 2024 hingga lolos ke babak 16 besar bekerja keras melatih adu penalti menjelang laga melawan Jerman.

Kiper Denmark, Kasper Hjulmand telah berlatih tendangan penalti mereka selama berbulan-bulan untuk mencoba mempersiapkan apa pun yang mungkin terjadi di Euro, dan striker Jonas Wind mengatakan dia sudah tahu di mana dia akan memukul tendangannya jika dia dipanggil untuk mengambilnya.

"Ini berbeda dari pemain ke pemain, tetapi bagi saya lebih baik membuat keputusan terlebih dahulu, (tetapi) ada juga orang lain yang lebih suka memutuskan pada saat-saat terakhir," Wind, yang memainkan sepak bola klubnya di Jerman untuk VfL Wolfsburg, mengatakan kepada wartawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Euro 2024 Jerman vs Denmark Saksikan Hari Ini Cek Jam Tayang

"Saya tidak menggunakan statistik pada kiper untuk memilih tendangan – ada kemungkinan untuk mendapatkan statistik, tetapi saya tidak menggunakannya, saya lebih fokus pada tendangan saya sendiri," tambahnya.

Selama berbulan-bulan, pelatih Hjulmand telah meminta para pemainnya untuk mempersiapkan diri untuk apa yang bisa menjadi salah satu momen tekanan tinggi dalam karir mereka, dan itu tidak jauh lebih tinggi daripada penalti melawan tuan rumah dalam adu penalti di turnamen internasional besar.

"Anda dapat mencoba mensimulasikan tekanan dengan elemen kompetitif, tetapi itu tidak akan pernah sama seperti jika kita harus berdiri pada hari Sabtu di depan stadion penuh di Dortmund," kata Wind.

Baca Juga: Prediksi Jerman vs Denmark di Perempat Final Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

"Anda bisa merasakan bahwa jantung berdetak perpanjangan waktu sebelum tendangan penalti. Saya pikir semua orang merasakan semacam tekanan, jadi ini tentang menghadapinya dengan cara terbaik, menemukan ketenangan dan menendang bola ke gawang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah