Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1 2020, Samai Rekor 7 Kali Michael Schumacher

- 16 November 2020, 04:55 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton /Twitter/Formula1

Cianjurpedia.com – Pembalap tim Mercedez, Lewis Hamilton menjadi pemenang di Formula 1 GP Turki di Sirkuit Intercity pada Minggu (15/11/2020) malam hari WIB sekaligus mengunci gelar juara dunia F1 ketujuhnya menyamai rekor Michael Schumacher.

Berkat kemenangan itu, Hamilton mencatatkan 92 kemenangan di F1. Pebalap asal Inggris itu mematahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak di F1 yang sebelumnya dipegang oleh legenda F1 Michael Schumacher (91).

Hamilton yang memulai balapan dari posisi terdepan. Dia kemudian jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di depan Valtteri Bottas dan posisi ketiga ditempati oleh pebalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Terjang 11 Kampung di Kecamatan Agrabinta Cianjur

Di awal balapan, Hamilton sempat mengalami kesulitan. Hamilton melebar di tikungan 10 dan masuk ke run-off. Kondisi tersebut dimanfaatkan Sebastian Vetter serta Verstappen memperbaiki posisi.

Namun di pertengahan balapan, Hamilton akhirnya bisa menyalip beberapa pembalap termasuk rekan satu timnya, Bottas di lap ke-20. Hamilton terus melebarkan jarak hingga unggul mencapai 25 detik di depan Bottas.

Baca Juga: Joan Mir Menjadi Juara Dunia MotoGP 2020

Dengan kemenangan kedelapan di Formula 1 2020 ini, Lewis Hamilton makin mantap di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin, unggul 77 poin atas Bottas yang ada di urutan kedua.***

Hasil F1 GP Turki 2020:

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x