Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nations League  Bantai Jerman 6-0

- 18 November 2020, 07:05 WIB
Timnas Spanyol Rayakan Gol UEFA Nations League
Timnas Spanyol Rayakan Gol UEFA Nations League /instagram/sefutbol/

Cianjurpedia.com – Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Estadio Olimpico de Sevilla , Rabu (15/11/2020) dini hari WIB Spanyol mengamuk pada lanjutan UEFA Nations League  A  Grup  4. Tim asuhan Luis Enrique sudah memimpin 3-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri.

Selanjutnya dua gol lain di cetak melalui Ferran Torres di babak kedua yang disambung dengan gol yang dicetak Mikel Oyarzabal. Kemenangan ini La Furia Roja ini membawa Spanyol memuncak Grup 4 dengan 11 poin, sementara Jerman harus turun ke posisi dua dengan Sembilan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Rabu, 18 November 2020

Spanyol dipastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Sementara pertandingan antara Swiss vs Ukraina ditunda akibat us kasus COVID-19.

Spanyol langsung tancap gas dari menit-menit awal pertandingan. Di menit ke-6 Spanyol mengancam gawang Jerman lewat tendangan Sergio Ramos. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh Manuel Neuer.

Selang dua menit giliran Jerman ancam gawang Spanyol lewat kerja sama Timo Werner yang lolos jebakan offide memberi umpan Leroy Sane. Namun umpan tersebut dihalau oleh bek Pau Torres.

Pada menit ke-17 akhirnya Spanyol memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Alvaro Morata setelah memanfaatkan umpan Fabian Ruiz dari sepak pojok. Spanyol unggul 1-0.

Beberapa peluang Spanyol terjadi saling bergantian. Di menit ke-21 tendangan Ferran Torres hanya melenceng dari gawang. Kemudian  selang lima menit giliran tendangan Morata yang melambung ke atas usai terima umpan dari Koke.

Pada menit ke-30 Spanyol mendapatkan peluang lewat Torres setelah menerima umpan Koke. Namun tendangannya berhasil dihalau Neuer.

Baru pada menit ke-33 Spanyol menambah keunggulan lewat gol rebound Torres ke gawang Jerman setelah sontekan Fabian Ruiz gagal menyentuh mistar gawang. Spanyol 2-0.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah