Walau Menang atas Krosia 3-2 Portugal Gagal Pertahankan Gelar

- 18 November 2020, 10:34 WIB
ilutrasi UEFA Nations League
ilutrasi UEFA Nations League /instagram/@uefa/

Cianjurpedia.com – Tuan Kroasia harus mengakui kekalahan dari tim tamu Portugal dengan skor  2-3 pada penyisihan Grup 3 Liga UEFA Nations League. Meski menang Ronaldo Cs  gagal melaju ke semifinal dan gagal mempertahankan gelar juara bertahan.

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Stadion Poljud, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Permainan kedua tim awal babak pertama berlangsung seimbang.

Pada menit ke-13 Portugal yang dimotori Ronaldo mengancam lewat tembakan Diogo Jota dari jarak dekat namun berhasil diblok oleh pemain Kroasia. Giliran Ronaldo mengancam lewat sundulan di menit ke -18, namun sundulannya masih melenceng gawang lawan.

Baca Juga: Liga UEFA Nations League Grup 3 Prancis VS Swedia: 4-2

Selang dua menit Kroasia bermain lebih agresif menyerang lewat Mario Pasalic tendangannya masih bisa diblok.

Pada menit ke-29 barulah Kroasia membuka kemenagan lewat sontekan Mateo Kovacic memanfaatkan bola rebound hasil blok kipper Rui Patricio.

Menit ke-34 Portugal kembali mengancam lewat tendangan jarak dekat Diogo Jota kembali di blok pemain Kroasia. Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk Krosia.

Pada menit ke-52 malapetaka menimpa Kroasia pemainnya Marko Rog diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Ronaldo. Alhasil lewat kemelut tendangan bebas Ruben Dias berhasil samakan skor 1-1.

Joa Felix  di menit ke-61 membuat Portugal membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Keunggulan jumlah pemain tidak dimanfaatkan oleh Ronaldo dan kawan-kawan. Malahan Krosia mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan Kovacic.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x