Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nations League Usai Taklukan Bosnia 2-0

- 19 November 2020, 07:10 WIB
Timnas Italia UEFA Nations League
Timnas Italia UEFA Nations League /Instagram/@azzurri/

Cianjurpedio.com – Timnas Bosnia & Herzegovina harus mengakui kekalahah dari Italia dengan skor 0-2 pada penyisihan UEFA Nations League Grup 1. Hasil ini Italia mengantarkan Italia ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021.

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion  Grbavica, Sarajevo pada  , Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah mendapatkan peluang  di menit ke-5 lewat tendangan Rade Krunic berawal dari  serangan balik, namun tendangannya masih bisa diantisipasi Alessandro Florenzi .

Pada menit ke-6 giliran Italia melancarkan serangan. Tendangan Andrea Belotti masing melenceng di sisi kanan gawang. Selang sepuluh menit Italia mendapatkan peluang lewat sundulan Belotti setelah mendapat umpan silang dari Florenzi, namun sundulannya masih menyamping tiang gawang.

Baca Juga: Belanda Gagal ke Semifinal Walaupun Taklukkan Polandia 2-1

Aksi Lorenzo mengiring bola dari sektor tengah dan melepaskan umpan silang ke Belotti dan diteruskan melalui sontekannya gol untuk Italia menit ke-22. Italia unggul 1-0.

Unggul 1-0 Italia lebih aktif menyerang kea rah pertahanan Bosnia. Alhasil Italia nyaris menambah gol lewat tendangan Domenico Berardi di menit ke-25. Namun tendangannya masih bisa ditepis kipper Piric.

Lagi kipper Bosnia Piric harus bekerja keras, di menit ke-36 lewat tendangan keras Belotti nyaris mencetak gol keduanya.

Selang satu menit Bosnia hampir menyamakan kedudukan lewat Smail Prevljak. Namun tendangannya  masih bisa dihalau kipper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-39 Italia nyaris memperbesar keunggulan jika tendangan Insigne tidak membentur tiang gawang. Hingga turun minum Italia tetap unggul 1-0.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Kamis 19 November 2020

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah