Belanda Gagal ke Semifinal Walaupun Taklukkan Polandia 2-1

- 19 November 2020, 07:05 WIB
Memphis Depay EURO Nations League 2020
Memphis Depay EURO Nations League 2020 /instagram/@uero2020/

Cianjurpedio.com – Timnas Belanda berhasil menaklukkan tuan rumah timnas Polandi dengan skor 2-1 pada penyisihan UEFA Nations League Grup 1. Walaupun menang Belanda tetap gagal ke semifinal tahun menyusul Italia.

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Slaski pada, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah s unggul terlebih dahulu lewat  gol cepat Kamil Jozwiak di menit ke-6.

De Oranje dapat menyamakan kedudukan lewat penalti Memphis Depay di menit ke-77. Gol tambahan Belanda lewat Georgino Wijnaldum pada menit ke-84.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Kamis 19 November 2020

Kemenangan ini Belanda mengoleksi 11 poin dan berada di posisi kedua grup A 1. Hasil ini  tetap tidak mengantar Belanda ke final tahun depan, karena saat bersamaan Italia menang. Italia membungkam Bosnia & Herzegovina 2-0, sehingga berada di puncak dengan 12 poin. Italia yang berhak ke putaran final tahun depan.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 lewat serangan balik, Kamil Jozwiak meneruskan umpan Robert Lewandowski. Polandia unggul 1-0.

Pada menit ke-12 Belanda berusaha menyamakan kedudukan lewat tendangan Wijnaldum, namun tendangannya masih bias dihalau Lukasz Fabianski.

Selang tujuh menit Polandia nyari menambah gol lewat tendangan Przmyslaw Placheta, tapi tendangan masih membentur tiang gawang Belanda.

Memasuki menit ke-40, Belanda mendapatkan dua peluang melalui Memphis Depay dan Frenkie de Jong. Keduanya tendangan masih bisa direndam oleh kipper Fabianski. Hingga turun minum babak pertama kedudukan 1-0 untuk Polandia.

Memasuki babak kedua Polandia berinisiatif lebih menyerang, lewat Placheta yang melepaskan tendangan dari sisi kanan, namun masih meleceng dari gawang Belanda.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah