Pelukan Terakhir Valentino Rossi Bersama Tim Monster Energy Yamaha

- 23 November 2020, 05:30 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /Instagram/valentinorossi

Cianjurpedia.com – Juara dunia sembilan kali, Valentin Rossi menjalai perpisahan dengan tim Monster Energy Yamaha setelah menyelesaikan balapan terkahir musim ini di sirkuit Internasional Algarve, Potimao, Portugal, pada Minggu (22/11/2020) malam.

Mengakhiri balapan dan perpisahan dengan hasil buruk, Rossi finish di urutan ke-12 dan disambut pelukan oleh anggota tim Monster Energy di garasi tim.

Valentino Rossi telah 15 tahun bersama tim Yamaha dan akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha dan bertukar kursi dengan Fabio Quartararo yang akan menjadi tandem Maverick Vinales pada musim balapan MotoGP 2021.

Baca Juga: Kumpulan Dokumen Bob Dylan yang lama Hilang dilelang hingga 7 Milyar Rupiah

Selain Rossi, Andrea Dovizioso juga mengakhiri kariernya di tim Ducati dan Cal Crutchlow yang akan mengemban tugas sebagai test rider Yamaha tahun depan.

Rossi mengakhiri musim 2020 di peringkat ke 15 dengan raihan 66 poin setelah didera berbagai masalah teknis pada motornya serta dua kali melewatkan balapan karena terjangkit COVID-19.

Baca Juga: UMK Kabupaten Cianjur dan 9 Daerah Lainnya Tidak Naik, KSPSI Minta Gubernur Merevisinya

Rossi akan membawa sejumlah kru ke tim Petronas Yamaha pada musim depan. Kepala kru, David Munoz, engineer data Matteo Flamigni dan analis performa Idalio Manuel Davira akan menemani Rossi di tim barunya.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah