Presiden Klub Napoli Usulkan Tambahkan Nama Maradona di Stadion San Paolo

- 26 November 2020, 12:10 WIB
Dunia sepakbola kembali berduka setelah Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan Jantung.
Dunia sepakbola kembali berduka setelah Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan Jantung. /fifa.com

 

Cianjurpedia.com - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola internasional, legenda bola asal Argentina Diego Armando Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung.

Demi menghormati jasa-jasa sang mega bintang kepada klub Napoli, Presiden klub Napoli Aurelio De Laurentiis mempertimbangkan untuk menggunakan nama Diego Maradona sebagai nama stadion mereka. Usul tersebut juga didukung Wali kota Napoli, Luigi De Magistris.

Diketahui, nama stadion Napoli saat ini adalah San Paolo. De Laurentiis mengatakan akan membahas lebih lanjut soal nama stadion mereka, untuk digabungkan dengan nama Maradona.

Baca Juga: Argentina Berkabung Tiga Hari, Fans Maradona Berkerumun di Sejumlah Ruas Jalan

“Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis, seperti yang dikutip dari Antara pada Kamis 26 November 2020.

“Diego Armando Maradona, pesepak bola terhebat sepanjang masa. Diego telah meninggal. Ia membuat orang-orang kita bermimpi, dia membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017 Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina, dia memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!” lanjutnya.

Baca Juga: Maradona Sang legenda Bola Meninggal Dunia

Maradona pertama kali tiba di Napoli pada musim panas 1984 setelah membela Barcelona. Ia membawa Napoli menjadi juara liga Italia pada 1986-1987 dan mengulangi prestasi tersebut di musim 1989-1990. Total sang legenda memainkan 259 pertandingan untuk Napoli, mencetak 115 gol dan masih terus dipuja 30 tahun setelah meninggalkan klub Italia tersebut.***

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x