Son Heung-Min Raih Penghargaan Puskas Awards FIFA 2020

- 19 Desember 2020, 05:50 WIB
Son Heung-min Tottenham Hotspur
Son Heung-min Tottenham Hotspur /twitter/spursofficial/

Cianjurpedia.com – Pemain Tottenham Hotspur asal Korea Son Heung-Min dinobatkan meraih Puskas Awards  FIFA 2020 atau pencetak gol terbaik dunia tahun ini.

Son Heung-Min menerima penghargaan tersebut untuk aksi solo runnya yang luar biasa saat Totteham Hotspur melawan Burnley pada 7 Desember 2019 musim lalu.

Dilansir dari skysports.com, berawal menerima umpan dari rekanya Jan Vertonghen di pertahanan Tottenham Hostpur Son langsung berlari cepat membawa bola melewati delapan pemain Burnley. Setelah lolos dari halangan pemain  dia memasuki ke daerah penalti dan setelah Son dengan mudah memperdaya kiper Nick Pope dan menendang bolanya ke gawang Burnley.

Baca Juga: Reaksi Wajah Cristiano Ronaldo Jadi Viral Saat Robert Lewandowski Menang Penghargaan FIFA

Atas aksinya tersebut Son Heung-min dinobatkan meraih Puskas Award 2020. Son mengalahkan pesaing lainya Luis Suarez (Barcelona/Atletico Madrid) dan Giorgian De Arrascaeta (Flamengo). Pencapai prestasi ini menyamai pesepakbola sebelumnya yang menerima award ini seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Jamie Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic dan Mohamed Salah.

Son menjadi pemain salah satu pemain yang gemilang di Liga Premier musim ini, dengan mencetak 14 gol dalam 22  pertandingan. Ia juga ikut membantu Spurs ke puncak klasemen dan melaju ke fase gugur Liga Europa.

Lebih lanjut Son Heung-min berkeinginan untuk menghabiskan karirnya bersama Totttenham dibawah pimpinan Jose Mourinho. Namun Jose Mourinho saat ini untuk memperpanjang kontrak penyerang terdampak oleh pandemi virus corona. Bahkan bulan lalu Spurs mengumumkan bahwa mereka mengalami kerugian sebesar 63,9 juta poun sterling atau 1,21 milyar rupiah sampai bulan Juni 2020. Menurut Daniel Levy berbeda dengan tahun sebelumnya mendapatkan keuntungan sebesar 68,6 juta pound sterling (1,31 milyar).

Baca Juga: Berikut Jalan di Bandung yang Akan Ditutup Pada Malam Tahun Baru

“Bagaimana Anda bisa menandatangani kontrak baru dengan seorang pemain? Anda tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan. Anda tidak tahu apakah Anda menawarkan pemain itu kontrak yang lebih baik daripada yang daripda yang mereka miliki sekarang. Ini momen yang sangat aneh,”ujar Mourinho.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x