Kento Momota Positif Covid-19, Tim Bulutangkis Jepang Batal ke Thailand Open

- 3 Januari 2021, 19:33 WIB
Pemain tunggal bulu tangkis andalan Jepang Kento Momota tak sabar bertanding pada kejuaraan bulu tangkis dunia usai pulih dari cedera kecelakaan mobil di Malaysia
Pemain tunggal bulu tangkis andalan Jepang Kento Momota tak sabar bertanding pada kejuaraan bulu tangkis dunia usai pulih dari cedera kecelakaan mobil di Malaysia /BWF Badminton


Cianjurpedia.com - Dilansir dari laman NHK pada Minggu 3 Januari 2021, pebulutangkis nomor satu dunia runggal putra, Kento Momota dikonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Informasi tersebut diperoleh dari hasil tes PCR di Bandara Narita, Jepang. Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, sebelum melakukan keberangkatan ke luar negeri, penumpang pesawat di Bandara Narita diharuskan menjalani tes swab PCR dan jika hasilnya negatif maka diizinkan melanjutkan perjalanan.

Kento Momota dan rombongan tim bulutangkis Jepang rencananya akan berangkat untuk mengikuti ajang Thailand Open yang pembukaannya akan dilangsungkan pada 12 Januari 2021 di Thailand.

Baca Juga: Mo Salah Jadi Target Utama Real Madrid Pada Bursa Transfer Musim Panas Mendatang

Meskipun hanya Momota seorang yang hasil tes PCR-nya positif, namun Asosiasi Bulutangkis Jepang membatalkan keberangkatan seluruh anggota tim.

Momota dijadwalkan kembali ke tur dunia pada ekspedisi ini setelah memenangkan All Japan General Championship di akhir tahun, yang merupakan momen kembalinya Momota setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada Januari tahun lalu.

Ajang Thailand Open dijadwalkan selama dua minggu berturut-turut dalam tur dunia dan para pemain kuat dari seluruh dunia telah dijadwalkan untuk bertemu.

Baca Juga: Legenda Manchester United ini Sebut Mohamed Salah akan Hengkang dari Liverpool

Dengan batalnya ekspedisi ini, timnas Jepang terpaksa memikirkan kembali rencana penguatan mereka.***

Editor: Sutrisno

Sumber: NHK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x