Mbappe Gabung dengan Andriy Shencenko dan 10 Pencetak hat-trick di Barca

- 17 Februari 2021, 20:58 WIB
Aksi Kylian Mbappe mencetak gol bagi PSG ke gawang Barcelona di Liga Champions
Aksi Kylian Mbappe mencetak gol bagi PSG ke gawang Barcelona di Liga Champions /Twitter/@PSG_english

Cianjurpedia.com – Penyerang Paris Saint Germani Kylian Mbappe mencatatkan dirinya menjadi pemain ke-10 yang pernah mencetak hat-trick saat bertanding ke Barcelona pada hari Selasa.

Pemenang Piala Dunia itu menjaringkan treble sensasional saat Paris Saint-Germain  berlaga di  babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan tandang 4-1 di leg pertama.

Penyelesaian akhir jarak dekat Mbappe yang cerdas menyamakan gol pembuka penalti Lionel Messi, sebelum ia mencetak gol kedua setelah paruh waktu untuk memberi PSG keunggulan untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Griezmann Yakin Suatu Saat Mbappe Akan Selevel Messi

Kemudian dilanjutkan dengan gol yang dicetak Moise Kean menambah keunggulan itu sebelum gol ketiga Mbappe yang menakjubkan ke sudut kanan atas gawang Barca.

Pemain depan Prancis itu adalah pemain kunjungan pertama yang mencetak gol tiga kali di Camp Nou sejak hat-trick Diego Forlan untuk Villarreal pada 2005.

Prestasi Forlan itu adalah yang pertama dari abad ke-21, yang sebelumnya menjadi satu-satunya treble Liga Champions lainnya selain Mbappe, ketika Andriy Shevchenko saat meraih kemenangan tandang 4-0 yang luar biasa untuk Dynamo Kiev pada tahun 1997.

Baca Juga: Liga Champions : Hattrick Mbappe Hancurkan Barcelona 4-1

Tidak semua hat-trick saat tandang di Barca memperoleh hasil maksimal tidak  jarang hanya bermain imbang atau mengalami kekalahan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Live Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x