Tuchel Tetap Memilih Mendy Kiper Pilihan Pertama

- 20 Februari 2021, 14:06 WIB
Aksi Edouardo Mendy saat Latihan
Aksi Edouardo Mendy saat Latihan /Instagram/@chelseafc

 

Cianjurpedia.com – Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebutkan bahwa Edouard Mendy tetap menjadi kiper pilihan pertama, namun Kepa Arrizabalaga harus siap ketika situasi menuntutnya tampil.

Kiper asal Spanyol dari klub Athletico Bilboa dengan rekor transfer klub 71 juta pound atau Rp99,39 juta pada 2018 justru kehilangan tempatnya dan tim utama Chelsea di bawah manajer sebelumnya Frank Lampard setelah serangkaian kesalahan fatal.

Chelsea kemudian merekrut Mendy dari Rennes tahun lalu usai kehilangan kepercayaan pada Kepa, dan Tuchel mengatakan pemain internasional Senegal itu secara mengesankan mempertaruhkan klaimnya untuk menjadi pilihan pertama di atas Kepa dan kiper Argentina Willy Caballero.

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Pulic Pantas Jadi Starter Chelsea

“Edouardo adala nomor satu dan pantas menjadi nomor satu. Anda tidak bisa menyembunyikan pendapat Anda, segala sesuatunya harus jelas dan Anda tidak boleh takut akan hal itu,”kata Tuchel kepada wartawan menjelang perjalanan hari Sabtu ke Southampton.

“Segalanya tidak berubah, kami membutuhkan tiga penjaga gawang yang kuat dan semuannya siap. Target yang ingin dicapai di klub ini tinggi, kami membutuhkan semua 22 pemain untuk bersiap sekarang. Jika selama lima menit, maka bersiaplah selama lima menit.”

Gelandang Kai Havertz kembali sementara striker Tammy Abraham telah pulih dari cedera pergelangan kaki, tetapi pemain sayap asal Amerika Serikat Christian Pulisic tetap absen karena masalah betis sementara bek Thiago Silva juga absen karena masalah otot.

Baca Juga: Debutnya Tuchel Hanya Bawa Chelsea Imbang  0-0

Sementara itu pemain sayap Hakim Ziyech, masih sulit untuk  menjadi pilihan utama Tuchel.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x