Liga Champions : Gol Semata Wayang Giroud  Bawa Chelsea Taklukan Atletico di Leg Pertama

- 24 Februari 2021, 07:03 WIB
Gol Aktobatik Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid di Liga Champions
Gol Aktobatik Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid di Liga Champions /Twitter/@ChelseaFC

Cianjurpedia.com – Gol semata wayang Olvier Giroud membawa Chelsea meraih kemenangan  leg pertama atas Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion National Arena Bukares, Rumania, Rabu 24 Februari dini hari WIB.

Giroud membawa keunggulan dengan tendangan akrobatik pada menit ke-68 yang mampu memperdaya kiper Jan Oblak.

Gol tersebut sempat dianulir wasit Felix Byrch karena diduga offside , namun setelah melihat dan berkonsultasi dengan VAR ia akhirnya mengesahkan keunggulan tersebut.

Baca Juga: Liga Champions : Porto Berhasil Taklukkan Juventus 2-1 Pada Leg Pertama

Atletico  sempat nyaris mendapat peluang emas ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy , beruntung bagi Chelsea bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Pada menit ke-15 giliran Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh, tapi tekanan dari Cllum Hudson-Odoi membuat penyelesain melenceng dari sasaran.

Sebaliknya Chelsea tampil percaya diri dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam usaha penyelesain peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Pulic Pantas Jadi Starter Chelsea

Di menit ke-25 Chelsea lewat Alonso yang mampu menyambar bola muntah hasil sapuan tidak sempurna barisan pertahanan Atletico, beruntung bagi Los Rojibblancoc tendangannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Oblak.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x