Boris Johnson Tawarkan Inggris Menjadi Tuan Rumah Tunggal Piala Eropa 2020

- 2 Maret 2021, 19:29 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson /Instagram/@borisjohnsonuk

 

Cianjurpedia.com – Perdana Menteri Inggris , Boris Johnson menawarkan negaranya untuk menjadi tuan rumah tunggal Piala Eropa (Euro) 2020 jika diperlukan.

Otoritas tertinggi sepak bola di Eropa (UEFA) sebelumnya menetapkan batas waktu untuk memutuskan format dan masa depan dari kompetisi tetinggi di benua biru tersebut.

Euro 2020 harus diundur dari jadwal aslinya musim panas lalu karena pandemic virus corona dan masih dijadwalkan berlangsung tahun ini.

Namun, rencana untuk mempertahankan format awal, dengan tuan rumah dibagi di 12 kota di banyak negara, tetap berada dibawah ancaman dan mengingat Inggris memimpin dalam program vaksinasi, Johnson pun siap membuka pintu negaranya.

Baca Juga: EUFA Dapat Jaminan dari Pakar Kesehatan Euro 2020 Tetap Juni Tahun ini

“Kami menjadi (bagian) dari tuan rumah Euro,”kata Johnson kepada The Sun pada Selasa.”Kami menggelar semi-final dan final.”

“Jika mereka (UEFA) memiliki pertandingan lain yang lain yang (kami) gelar, kami siap untuk ini, tetapi saat ini keputusan itu ada besama UEFA”

Sementara itu, tuan rumah Piala Dunia 2030 hingga saat ini belum diputuskan, konfirmasi mengenai itu baru akan dilakukan tiga tahun dari sekarang.

Inggris dan Republik Irlandia telah mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030, dan Johnson menilai menyelamatkan Euro tahun ini bisa menjadikan keunggulan mereka dari negara kandidat lainnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x