PSG Gagalkan Barcelona Capai Perempat Final Usai Main Imbang 1-1

- 11 Maret 2021, 09:13 WIB
Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan mencetak gol pertama mereka, Babak 16 Besar Leg Kedua - Paris St Germain v FC Barcelona - Parc des Princes, Paris, Prancis, 10 Maret 2021
Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan mencetak gol pertama mereka, Babak 16 Besar Leg Kedua - Paris St Germain v FC Barcelona - Parc des Princes, Paris, Prancis, 10 Maret 2021 /REUTERS/Gonzalo Fuentes

Cianjurpedia.com – Paris St Germain berhasil melaju ke babak perempat final usai meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 1-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Prancis, Rabu waktu setempat.

Kemenangan atas Barca sekaligus membalas hasil memalukan yang terjadi pada musim tahun 2017 dimana saat itu Barcelona berhasil comeback dengan menang 6-1 yang sempat kalah di leg pertama dengan skor 4-0 di babak yang sama musim ini. Namun kali ini PSG berhasil membalas melangkah ke babak selanjutnya berkat kemenangan agregrat 5-2 atas Barcelona

Kylian Mbappe, yang mencetak hat-trick di Nou Camp, membuka skor lewat tendangan penalti melawan sebelum akhrinya disamakan Lionel Messi lewat tendangan luar biasa dari jarak jauh tetapi Messi juga  memiliki  peluang dari tendangan bebas yang  masih bisa diselamatkan oleh Keylor Navas pada paruh waktu.

Baca Juga: Liga Champions : Hattrick Mbappe Hancurkan Barcelona 4-1

Juara Prancis memasuki babak kedua masih mendominasi permainan ketika Barca berusha terus  menekan tetapi hasil tidak ada perubahan hingga peluit dibunyikan dan Barcelona gagal melangkah ke perempat final untuk kedua kalinya berturut-turut.

Kegagalan Barca memastikan menjadi yang pertama kalinya sejak 2005 bahwa baik Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak akan berada di perempat final Liga Champions setelah Juventus juga tersingkir dalam 16 terakhir, pada hari Selasa.

"Kami banyak menderita di babak pertama, dan secara psikologis itu adalah ujian bagi kami. Saya mengumpulkan bahwa masa lalu adalah sesuatu yang banyak dibicarakan di sini," kata pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Arteta mengatakan Arsenal ingin Tetap Fokus melawan Olympiakos

"Kami lebih baik di babak kedua, kami lebih kompetitif."

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah