Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia  Grup A dan Grup F, Portugal di Puncak Belanda Pesta Gol

- 31 Maret 2021, 14:16 WIB
Ilustrasi Penyisihan Piala Dunia 2022
Ilustrasi Penyisihan Piala Dunia 2022 /Twitter/@Fifa

 

Cianjurpedia.com – Portugal berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor menyakinkan 3-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Stade Josy Barthel, Luksemburg pada Rabu 31 Maret 2021 dini hari WIB.

Tiga gol Portugal masing-masing dicetak oleh Diogo Jota pada menit akhir babak pertama. Sementara dua gol lainya dicetak pada babak kedua lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-50 dan Joao Palhinha pada menit ke-80.

Sementara satu-satunya gol balasan dari tuan rumah tercipta pada babak pertama yang sempat membawa Luksemburg unggul lebih dulu lewat gol Gerson Rodrigues di menit ke-30. Luksemburg terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Maxime Chanot dikeluarkan wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup H Kroasia Geser Rusia Pimpin Klasemen

Dengan hasil ini membuat Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memimpin klasemen Grup A dengan raihan 7 poin yang sama dimiliki oleh Serbia, namun Portugal unggul selisih gol. Serbia di hari yang sama unggul 2-1 atas Azerbaijan.

Selanjut di Grup F, Belanda meneruskan tren positifnya dengan berpesta gol atas Gibraltar dengan skor 7-0 tanpa balas pada laga Kualifiasi Piala Dunia  Grup G zona Eropa yang dilangsungkan di Stadion Victoria pada Rabu dini hari WIB.

Satu gol keunggulan Belanda dicetak pada babak pertama lewat Steven Berghuis  pada menit ke-42 usai menerima umpan Wijnaldum.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, Portugal Menang Berkat Gol Bunuh Diri, Serbia Pimpin K

Enam gol lanya semuanya dicetak pada babak kedua masing-masing lewat Luuk de Jong menit ke-55, Memphis Depay (61’ dan 88’), Wijnaldum (62’), Donyell Malen (64’), Donny van Beek (76’).

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x