Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup H Kroasia Geser Rusia Pimpin Klasemen

- 31 Maret 2021, 09:50 WIB
Mateo Kovacic dari Kroasia beraksi bersama Kyrian Nwoko dari Malta dan Juan Corbalan di Kualifikasi Piala Dunia Eropa pada Grup H antara Kroasia vs Malta di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Kroasia pada 30 Maret 2021
Mateo Kovacic dari Kroasia beraksi bersama Kyrian Nwoko dari Malta dan Juan Corbalan di Kualifikasi Piala Dunia Eropa pada Grup H antara Kroasia vs Malta di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Kroasia pada 30 Maret 2021 /REUTERS/Antonio Bronic

Cianjurpedia.com – Kroasi berhasil menggeser posisi Rusia di puncak Klasemen grup H usai meraih kemenangan 3-0 atas Malta pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Stadio HNK Rijeka, Rabu 31 Maret 2021 dini hari WIB.

Tiga gol Kroasi masing-masing lewat Ivan Perisic pada menit ke-62 usai memanfaatkan umpan silang Borna Barisic. Disusul gol Luka Modric pada menit ke-76 lewat titik putih serta gol penutup yang dicetak oleh Josip Brekalo yang melakukan tendangan keras dari tengah kotak penalti.

Dengan tambahan tiga poin ini Kroasia mampu menggeser Rusia di puncak klasemen karena pada saat bersamaan, tim dengan julukan Beruang Merah ini kalah mengejutkan dari Slovakia dengan skor 1-2.

Kroasia unggul dari Rusia pada selisih gol dengan raihan poin yang sama yakni enam poin, sedangkan Malta berada di posisi keenam dengan raihan satu poin yang sebelumya hanya bermain imbang 1-1 dengan Slovakia.

Pada pertandingan lainya yang berlangsung di City Arena Trnava, Slovaki mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Milan Skriniar pada menit ke-38.

Rusia barun bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit ke-71 lewat tendangan Mario Fernandes menyambar bola rebound hasil tendangan Daler Kuzyaev.

Selang tiga menit Slovakia kembali memimpin lewat gol yang dicetak oleh Mak yang meneruskan umpan Tomas Hubocan. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Slovakia atas Rusia.

Hasil ini membuat Rusia terpaksa digeser Kroasi di posisi puncak klasemen sementara Slovakia berada di posisi ketiga dengan raihan lima poin. Selain itu Siprus menyusul di posis keempat dengan raiha poin empat poin usai mengalahkan Slovenia 1-0.

Selanjutnya laga akan tampil lagi pada 1 September nanti Kroasia akan bertandang ke Rusia, Malta akan menjamu Siprus dan Slovenia akan menghadapi Slowakia.***

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x