Hasil Pertandingan El Clasico, Real Madrid Taklukan Barcelona 2-1

- 11 April 2021, 09:51 WIB
Toni Kroos dari Real Madrid merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Luka Modric pada Laga Real Madrid vs FC Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol pada 10 April 2021
Toni Kroos dari Real Madrid merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Luka Modric pada Laga Real Madrid vs FC Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol pada 10 April 2021 /REUTERS/Sergio Perez

Cianjurpedia.com –Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Barcelona 2-1 pada pertandingan ‘El Clasico' sekaligus menggeser Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol di stadion Alfredo di Stefano pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB.

Selain meraih puncak untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir,  Bianconeri juga mencatatkan kemenangan enam pertandingan di semua kompetisi.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak lewat Karim Benzema yang berhasil memanfaat umpan silang ke daerah penalti pada menit ke-14. Sementara gol kedua yang mengunci kemenangan Madrid didapat dari tendangan bebas Toni Kroos yang sempat dibelokan pagar hidup Barcelona pada menit ke-28.

Barca baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 terjadi babak kedua tepatnya pada menit ke-60 lewat Oscar Mingueza. Barcelona nyaris menyamakan kedudukan saat Martin Braithwaite yang jatuh saat berebut bola dengan Ferland Mendy.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa, Gol Telat Alexander-Arnold Bawa Liverpool Atas Villa 2-1

Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena gelandang Casemiro diusir keluar oleh wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Madrid memiliki peluang menambah gol namun pemain pengganti Barca Ilaix Moriba mampu menghalau tendangan pemain Madrid pada menit keempat waktu tambahan. Hingga peluit dibunyikan tidak tambahan gol yang tercipta sehingga skor 2-1 tetap untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan hasil ini tim asuhan Zinedine Zidane sementara memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan poin yang sama dengan Atletico Madrid dengan 66 poin menang selisih dua gol dari Atletico Madrid.

Atletico Madrid mempunyai peluang untuk merebut posisi tersebut jika mereka mampu menang atas Real Betis pada hari Minggu waktu  setempat.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-31 Manchester City Dipermalukan Leeds  United 1-2 Dengan 10 Pemain

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x