Kritik Conte Untuk Liga Super Eropa dan UEFA

- 23 April 2021, 12:49 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte  di Serie A Italia laga antara Spezia vs Inter Milan di Stadio Dino Manuzzi, La Spezia, Italia pada 21 April 2021
Pelatih Inter Milan Antonio Conte di Serie A Italia laga antara Spezia vs Inter Milan di Stadio Dino Manuzzi, La Spezia, Italia pada 21 April 2021 /REUTERS/Jennifer Lorenzini

Cianjurpedia.com – Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengkritik Liga Super Eropa dan UEFA mengenai hak klub untuk lolos ke kompetisi dan penggunaan dana oleh badan pengatur sepak Eropa.

Dilansir dari Reuters, pimpinan klasemen Liga Serie A Italia Inter, yang mempunyai peluang untuk meraih gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun, adalah salah satu dari tiga klub Italia yang ikut dalam 12 tim di Liga Super Eropa.

Proposal itu akhirnya berantakan setelah beberapa hari yang luar biasa, dengan Inter menjadi pihak Italia pertama yang mengikuti peserta Liga Premier Inggris yang keluar dari dari proyek yang penuh kontroversi itu.

Conte tidak menyukai gagasan bahwa tim-tim di liga tidak perlu lolos ke kompetisi Eropa, tetapi juga mempertanyakan UEFA, yang melobi terhadap proposal Liga Super.

Baca Juga: UEFA Ancam Klub Yang Ikut Liga Super Eropa Dikeluarkan Dari Semua Kompetisi

Baca Juga: MU, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Resmi Tinggalkan Liga Super Eropa Gabung Chelsea dan Manchester City

"Liga Champions dan Liga Europa harus dimainkan oleh mereka yang layak mendapatkannya," kata Conte. "Pertama-tama, olahraga harus selalu meritokratis.

"Tetapi UEFA mengatur semua kompetisi dan cadangan hanya sebagian kecil dari uang kepada klub. Klub harus dihargai lebih tepat. UEFA tidak menginvestasikan apa pun, klub, ya,”ujarnya.

Sementara itu, Liga Super berpendapat itu akan meningkatkan pendapatan untuk klub-klub sepak bola top di Eropa dan memungkinkan mereka untuk mendistribusikan lebih banyak uang ke sisa pertandingan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x