UEFA Ancam Klub Yang Ikut Liga Super Eropa Dikeluarkan Dari Semua Kompetisi

- 19 April 2021, 12:31 WIB
 Logo UEFA di Markas UEFA sebelum pengundian Liga Europa babak 16 besar  di Nyon,Swisspada 28 Februari 2020
Logo UEFA di Markas UEFA sebelum pengundian Liga Europa babak 16 besar di Nyon,Swisspada 28 Februari 2020 /Reuters/Denis Balibouse

Cianjurpedia.com – Liga-Liga Top Eropa dan UEFA telah berjanji untuk melakukan segala usaha mereka untuk memberhentikan pembentukan Liga Super Eropa.

Selain itu  juga untuk memboikot apa yang mereka gambarkan sebagai "proyek sinis yang didirikan atas kepentingan diri beberapa klub".

Dilansir dari Reuters, dalam tanggapan tegas terhadap laporan media, UEFA bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Premier League, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF), LaLiga, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Serie A telah bergabung dalam upaya untuk meredam pembentukan Liga Super Eropa.

Mereka mengulangi janji untuk melarang tim dari kompetisi lain jika mereka mengambil bagian dalam Liga Super, sementara ancaman FIFA untuk menghalangi pemain dari Piala Dunia juga disinggung.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Burnley Dua Gol Greenwood Taklukan Burnley 3-1

Klub Prancis dan Jerman turut untuk menolak mendaftar ke turnamen, yang berarti tidak satu pun dari finalis Liga Champions musim lalu yakni Bayern Munich dan Paris Saint-Germain tidak terlibat dalam Liga Super Eropa.

Pernyataan itu berbunyi: "UEFA, Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Utama Inggris, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan LaLiga, dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A telah mengetahui bahwa beberapa klub Inggris, Spanyol, dan Italia mungkin berencana untuk mengumumkan pembentukan Liga Super yang tertutup.

"Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami - UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, LaLiga, Lega Serie A, tetapi juga FIFA dan semua asosiasi anggota kami - akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk menghentikan proyek sinis ini, sebuah proyek yang didirikan untuk kepentingan diri beberapa klub pada saat masyarakat membutuhkan solidaritas lebih dari sebelumnya.

"Kami akan mempertimbangkan semua langkah yang tersedia bagi kami, di semua tingkatan, baik yudisial maupun olahraga untuk mencegah hal ini terjadi.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x