Guardiola Puji Perjalanan Manchester City Usai Capai Final Liga Champions

- 5 Mei 2021, 16:07 WIB
Phil Foden dari Manchester City merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Kyle Walker dan manajer Pep Guardiola  di Liga Champions pada Leg Kedua Perempat Final laga Borussia Dortmund vs Manchester City di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 14 April 2021
Phil Foden dari Manchester City merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Kyle Walker dan manajer Pep Guardiola di Liga Champions pada Leg Kedua Perempat Final laga Borussia Dortmund vs Manchester City di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 14 April 2021 /REUTERS/Wolfgang Rattay

Cianjurpedia.com – Pelatih Manchester City dengan penuh emosional Pep Guardiola memuji perjalanan yang telah "empat atau lima" tahun dalam usaha timnya mencapai final Liga Champions menyusul kemenangan 2-0 atas Paris St Germain pada hari Selasa waktu setempat.

Serangan awal Riyad Mahrez di Stadion Etihad menempatkan City dalam posisi memimpin dalam kedudukan seri, sebelum pemain asal tersebut Aljazair menambahkan satu lagi di babak kedua untuk menngunci kemenangan agregat 4-1 sekaligus membuat The Citizens ke final Liga Champions pertama kali.

Dilansir dari Reuters, untuk semua kesuksesan domestiknya, Guardiola belum pernah melewati perempat final Liga Champions sejak tiba di Inggris pada 2016 sebelum musim ini, tetapi dia sekarang dapat mulai bermimpi menambah dua Piala Eropa yang dimenangkannya bersama Barcelona.

"Apa yang telah kami lakukan empat tahun terakhir sangat luar biasa," kata Guardiola. "Liga Champions adalah yang paling sulit dan sampai ke final adalah hal tersulit untuk kami capai.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Manchester City vs PSG, Dua gol Mahrez Bawa The Citizen Ke Final

"Kami layak berada di sana untuk semua yang telah kami lakukan di klub dalam empat atau lima tahun terakhir,”ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mantan pemain yang membantu membawa kami ke level lain -- Joe Hart, Vincent Kompany dan David Silva. Ini karena mereka, mereka membantu membawa kita ke tingkat lain.”

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik, Ketua dan staf di klub. Klub ini adalah tentang semua orang yang bekerja di belakang layar, staf darat yang bekerja pada paruh waktu, ini bukan hanya tentang uang. Jika Anda ingin berpikir bahwa maka Anda salah,”tambahnya.

Guardiola juga mengatakan sambutan yang diterima timnya dari fans yang datang ke stadion sebelum pertandingan memberi mereka dorongan pra-pertandingan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah