Hasil Liga Champions Manchester City vs PSG, Dua gol Mahrez Bawa The Citizen Ke Final

- 5 Mei 2021, 11:21 WIB
Riyad Mahrez dari Manchester City merayakan mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya di Liga Champions pada Leg Kedua Semifinal laga Manchester City vs Paris St Germain - Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 4 Mei 2021
Riyad Mahrez dari Manchester City merayakan mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya di Liga Champions pada Leg Kedua Semifinal laga Manchester City vs Paris St Germain - Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 4 Mei 2021 /REUTERS/Phil Noble

Cianjurpedia.com – Riyad Mahrez bermain gemilang membawa Manchester City lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya berkat kemenangan 2-0 atas Paris St Germain di Stadion Etihad pada hari Selasa yang mengunci kemenangan agregat 4-1.

City tampil dominan sejak menit awal atas tamunya PSG. Tim asuhan Mauricio Pochettino terpaksa bermain dengn sepuluh pemain setelah gelandang asal Brasil Angel Di Maria mendapatkan kartu merah pada menit ke-69 usai melanggar Fernandinho.

PSG mengancam gawan City lebih dulu saat wasit asal Belanda Borjn Kuipers menunjukkan titik putih untuk penalti, namun berdasarkan VAR penalti dibatalkan karena terlihat bola terlihat menyentuh bahu Oleksandr Zinchenko.

City unggul lebih dulu pada menit ke-11 saat Zinchenko memberi umpan kepada Kevin De Bruyne yang melakukan tendangan yang masih bisa diblok kiper Ederson, namun bola muntah hasil tendangan De Bruyne disambar Mahrez untuk menjebol gawang PSG. 1-0 City memimpin.

Baca Juga: Hasil Semifinal Liga Champions Manchester City Bungkam 10 Pemain PSG 2-1

Selanjutnya selang lima menit PSG kembali memiliki peluang lewat Di Maria yang mendapatkan umpan silang dari Marquinhos, namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Gawang City kembali terancam saat Di Maria mampu merebut bola dari kaki Bernardo Silva dan melakukan tembakan, namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Penjaga PSG Keylor Navas beberapa kali melakukan penyelamatan dari serangan pemain City termasuk tendangan Mahez sebelum jeda, dan upaya Phil Foden yang menusuk dari sisi kiri.

Tanpa Mbappe , Neymar terlihat kurang greget walaupun pemain asal Brasil tersebut sempat mempunyai peluang pada menit ke-56  usai melakukan solo run dan menyelesaikan dengan tembakan di dalam kotak penalti, namun tembakannya masih bisa diblokir kiper Zinchenko.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x