Hasil Liga Europa Meski Kalah 2-3 dari Roma MU tetap Lolos ke Final

- 7 Mei 2021, 10:46 WIB
Tangkapan Layar YouTube Aksi Edinson Cavani saat mencetak gol Pertama Manchester United
Tangkapan Layar YouTube Aksi Edinson Cavani saat mencetak gol Pertama Manchester United /Official YouTube Manchester United

Cianjurpedia.com – Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United untuk pertama kalinya berhasil mencapai final walau setelah mengalami kekalahan 3-2 dari AS Roma pada semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico pada Jumat dini hari WIB.

MU melaju ke babak final berkat kemenangan agregat 8-5 usai pada leg pertama berhasil menekuk Roma 6-2 di Old Trafford pekan lalu.

Setan Merah selanjutnya akan menghadapi Villarreal di final di Gdansk pada 26 Mei 2021 usai wakil spanyol tersebut mampu menyingkirkan Arsenal 2-1 dengan kemenangan agregat.

Dilansir dari Reutes, Solskjaer telah kehilangan empat partai semifinal terakhirnya selama menjadi pelatih di Old Trafford dan meskipun mengalami kekalahan hari Kamis di Roma, pelatih asal Norwegia itu maju dengan menyakinkan berkat kemenangan leg pertama 6-2 pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan AC Milan vs Manchester United Gol Pogba bawa MU Lolos ke Perempat final Liga Europa

"Ini pencapaian besar untuk sampai ke final. Kami tidak memenangkan pertandingan dan itu mengecewakan tetapi kami melakukan kerja keras di leg pertama," kata kapten United Harry Maguire kepada BT Sport.

"Kami memulai pertandingan agak tegang. Itu adalah bermain seperti bola basket dan kami memberi mereka terlalu banyak peluang di babak kedua. Sekarang kita mencapail ke final dan memenangkannya."

Edinson Cavani membuka keunggulan pada menit ke-39 dengan melepaskan tembakan keras ke gawang Roma usai memanfaatkan umpan Fred.

Namun Roma mampu membalikan keadaan dengan mencetak dua gol sekaligus di babak kedua lewat Edin Dzeko pada menit ke-57 dan Bryan Cristante lewat sundulan di menit ke-60.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x