Chelsea Lolos ke Final Liga Champions Usai Gusur Real Madrid 2-0 Tanpa Balas 

- 6 Mei 2021, 13:02 WIB
- Timo Werner dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya di Liga Champions pada Leg Kedua Semifinal laga antara Chelsea vs Real Madrid  di Stamford Bridge, London, Inggris pada 5 Mei 2021
- Timo Werner dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya di Liga Champions pada Leg Kedua Semifinal laga antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge, London, Inggris pada 5 Mei 2021 /REUTERS/Toby Melville

 

Cianjurpedia.com – Dua Gol masing-masing lewat Timo Werner dan Mason Mount membawa Chelsea menuju final Liga Champions bertemu dengan Manchester City usai menggusur Real Madrid dengan skor 2-0 untuk kemenangan agregat 3-1 di Stamford Bridge pada hari Kamis dini hari WIB.

Seperti dilansir dari Reuters, striker asal Jerman Werner, yang bermain kurang greget pada leg pertama justru bermain gemilang dengan membuka keunggulan bagi Chelsea pada menit ke-28 usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Kai Havertz yang membentur mistar gawang.

Tiga belas kali juara Liga Champions Madrid yang mempunyai misi menang gagal bermain maksimal usai hasil leg pertama pekan lalu hanya bermain imbang 1-1.

Bahkan dengan tampilnya pemain andalan Madrid Sergio Ramos  pada laga ini tidak berpengaruh signifikan pada hasil akhir. Sementara bagi Thomas Tuchel dengan hasil ini melanjutkan hasil positif dan menjadikan pelatih pertama yang mencapai final Liga Champions dengan klub yang berbeda.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Manchester City vs PSG, Dua gol Mahrez Bawa The Citizen Ke Final

Chelsea yang tampil dominan seharusnya menghasilkan gol lebih banyak ke gawang Madrid, namun banyak peluang yang tercipta terutama pada babak kedua yang terbuang sia-sia.

Tetapi Mount berhasil menambah keunggulan bagi The Citizens dengan mengkonversi menjadi gol dari jarak dekat pada menit ke-86. Gol tersebut menjadi Mount menjadi pemain Inggris termuda kedua yang mampu mencetak gol di semi final Liga Champions.

Sementara itu laga final di Istanbul mendatang menciptakan all-English final untuk  ketiga kalinya dan memberi Tuchel kesempatan untuk menebus kekalahan musim lalu saat masih menjadi pelatih Paris St Germain melawan Bayern Munich.

 "Kami pantas menang. Babak pertama sulit, mereka memiliki banyak peluang dan membuat kami kesulitan," kata Tuchel.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x