Solskjaer, Cavani Menunjukkan Mengapa Kami Ingin Mempertahankannya

- 7 Mei 2021, 22:54 WIB
Edinson Cavani dari Manchester United mencetak gol ketiga mereka  di Liga Europa  pada Leg Pertama Semifinal laga antara Manchester United vs AS Roma di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 29 April 2021
Edinson Cavani dari Manchester United mencetak gol ketiga mereka di Liga Europa pada Leg Pertama Semifinal laga antara Manchester United vs AS Roma di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 29 April 2021 /REUTERS/Phil Noble

 

Cianjurpedia.com – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Edinson Cavani menunjukkan mengapa klub ingin mempertahankannya di Old Trafford setelah tampil gemilang dengan mengantar Setan Merah ke final Liga Europa.

Pada laga tersebut Cavani mampu mencetak dua gol walau mengalami kekalahan 2-3 saat tandang ke markas Roma pada hari Kamis, namun MU masih tetap lolos karena kemenangan agregat 8-5.

Dilansir dari Livescore, bintang MU, Cavani, yang habis kontrak pada akhir musim 2020-21, menyumbang gol di babak kedua sekaligus memastikan Setan Merah mencapai final pertama di bawah kepelatihan Solskjaer.

Kedua gol Cavani ini juga menjadikannya menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol atau lebih di kedua leg babak semifinal di kompetisi besar Eropa sejak Klaus Allofs untuk Cologne di Piala UEFA 1985-86.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Meski Kalah 2-3 dari Roma MU tetap Lolos ke Final

Sementara itu, pemain depan Uruguay berusia 34 tahun itu - dikaitkan dengan Boca Juniors - telah mencetak 16 gol dalam 15 penampilan Liga Europa terakhirnya, termasuk 15 gol dalam 10 penampilan terakhirnya di kompetisi, sementara hanya saat melawan Monaco (15) telah Cavani mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dalam karier Eropanya daripada Roma (13).

Saat MU mencoba meyakinkan Cavani untuk memperpanjang masa tinggalnya di Manchester, Solskjaer memuji pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain.

"Edinson menunjukkan lagi mengapa kami ingin mempertahankannya di Old Trafford," kata Solskjaer kepada wartawan saat United menatap laga 26 Mei melawan Villarreal.

"Sepak bola memiliki bahasa tersendiri. Saya pikir Edinson telah membuktikan malam ini, di pertandingan sebelumnya, sepanjang kariernya, apa yang harus dilakukan center-forward, baik di dalam maupun di luar bola.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x