Hasil Euro 2020 Denmark Lolos ke Perempatfinal Usai Hancurkan Wales 4-0

- 27 Juni 2021, 06:17 WIB
Ilustrasi Laga Denmark vs Wales pada babak 16 besar Euro 2020
Ilustrasi Laga Denmark vs Wales pada babak 16 besar Euro 2020 /Instagram/@euro2020

Cianjurpedia.com – Denmark berhasil lolos ke perempat final usai menghancurkan Wales dengan skor telak 4-0 pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda pada hari Sabtu waktu setempat.

Sang gelandang Christian Erikson, yang saat ini pulih dari serangan jantung selama pertandingan pembuka Denmark, kembali menjadi inspirasi tim.

Tim asuhan Kasper Hjulmand  bermain tanpa strikernya Yussuf Poulsen yang mengalami cedera saat bermain melawan Rusia di babak 16 besar pekan lalu.

Dilansir dari Reuters, empat gol Denmark dipersembahkan oleh penyerang Denmar Kasper Dolberg yang tampil gemilang sepanjang laga sejak babak pertama sementara Joakim Maehle dan Martin Braithwaite masuk pada saat babak kedua.

Baca Juga: Mancini Desak Pemainnya Tampil Lepas di Wembley

Gol tersebut membuat tim yang dijuluki Danes mengulang kesuksesan mereka di Euro 1992 sekaligus mengubur harapan Wales untuk mengulangi pencapain mereka ke semifinal tahun 2016.

Wales nyaris unggul terlebih dahulu lewat stirker andalannya Gareth Bale, namun sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

Dolberg berhasil membuka keunggulan bagi Denmark pada menit ke-27 lewat tendangannya masuk ke pojok sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper Wales Danny Ward. Denmark memimpin 1-0.

Gol kedua Dolberb dicetak pada menit ke-48 usai memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap kanan Braithwaite. Denmark menjauh menjadi 2-0.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x