Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Samai Rekor Ali Daei dari Iran dengan 109 Gol

- 24 Juni 2021, 19:08 WIB
Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol kedua mereka dari titik penalti  di Euro 2020 Grup F laga antara Portugal vs Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 23 Juni 2021
Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol kedua mereka dari titik penalti di Euro 2020 Grup F laga antara Portugal vs Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 23 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Franck Fife

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-109 sekaligus menyamai rekor Ali Daei dari Iran sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Gol tersebut Ronaldo cetak saat Portugal melawan laga terakhir di Grup F Euro 2020 melawan Prancis pada Rabu waktu setempat.

Pemain yang berusia 36 tahun, menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa, saat mengkonversi penalti keduanya dari permainan di Budapest untuk menyamai rekor dalam penampilan internasionalnya yang ke-178.

Selain itu Ronaldo  menjadi pemain pertama yang tampil di lima edisi turnamen dan telah mencetak lima kali dalam tiga pertandingan Grup F.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mengklaim Pencetak Gol Terbanyak Sambil Puji Pele di Medsos

Striker Juventus itu saat ini telah mencetak 14 gol Kejuaraan Eropa, lima kali lebih banyak dari pemain legendary asal Prancis Michel Platini, yang mampu mencetak gol sebanyak  sembilan gol  ketika ia membawa Prancis menjadi juara Piala Eropa pada tahun 1984.

Ronaldo menjaringkan gol internasional pertamanya dalam kekalahan 2-1 dari Yunani di pertandingan pembuka Euro 2004 di Portugal, di mana tuan rumah kemudian kalah dari Yunani 1-0 di final.

Sementara itu Daei telah mengatakan pada beberapa kesempatan lewat akun Instagramnya bahwa dia akan "senang" jika Ronaldo bisa memecahkan rekornya, karena ia percaya striker Juventus itu berada di antara tiga pemain terbaik dalam sejarah, bersama Lionel Messi dan Diego Maradona.

"Selamat @cristiano yang kini berjarak satu gol dari memecahkan rekor mencetak gol internasional putra," tulis Daei yang diposting di Instagram.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters dan AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x