Hasil Euro 2020 Gol Sterling dan Kane Bawa Inggris Singkirkan Jerman 2-0 Untuk Lolos ke Perempatfinal

- 30 Juni 2021, 05:59 WIB
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol kedua mereka  di Babak 16 Besar laga antara Inggris vs Jerman di Stadion Wembley, London, Inggris pada29 Juni 2021
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol kedua mereka di Babak 16 Besar laga antara Inggris vs Jerman di Stadion Wembley, London, Inggris pada29 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Catherine Ivill

Cianjurpedia.com – Raheem Sterling dan Harry Kane membawa Inggris mencapai perempat final Euro 2020 dengan menyingkirkan Jerman 2-0 di Wembley pada hari Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini bagi Inggris merupakan kemenangan pertama di fase gugur pertama mereka atas rival lama mereka sejak final Piala Dunia 1966.

Inggris selanjutnya akan melawan Ukraina yang menang 2-1 atas Swedia melalui perpanjang waktu pada hari Selasa 4 Juli 2021 di Glasgow.

Ini adalah kemenangan babak sistem gugur pertama Inggris di Euro dalam waktu 90 menit dan menjawab keraguan pemerhati serta mengubah sejarah buruk selama di ajang bersejarah jika melawan timnas Jerman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Swiss Singkirkan Prancis Lewat Adu Penalti dengan Skor 8-7

Sementara itu  tim tamu Jerman menandai berakhirnya waktu Joachim Loew sebagai pelatih Jerman setelah 15 tahun menanggani tim, di mana ia membimbing mereka ke gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Manajer Inggris Gareth Southgate pada laga tersebut masih tetap menjadikan gelandang Jack Grealish sebagai pemain cadangan dan baru ia masuk tampil ke lapangan pada menit ke-69 dan membuat permainan Inggris berubah.

Enam menit setelah Grealish masuk ikut inspirasi terjadinya gol pembuka Inggris saat bola sempat menyentuh Kane dan ia sebelum akhirnya dikirim jadi umpan tarik oleh Luke Shaw yang disambut dengan sontekan manis Sterling dengan memperdaya Neuer. 1-0 Inggris memimpin.

Gol tersebut menjadi gol ketiga bagi pemain Manchester City itu dalam empat kali penampilnnya di Euro 2020.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x