Hasil Euro 2020 Swiss Singkirkan Prancis Lewat Adu Penalti dengan Skor 8-7

- 29 Juni 2021, 19:13 WIB
Kylian Mbappe dari Prancis memiliki penalti yang diselamatkan oleh Yann Sommer dari Swiss selama babak adu bola  di 2020 di Babak 16 Besar laga Prancis vs Swiss di National Arena Bucharest, Bukares, Rumania pada 29 Juni 2021 melalui
Kylian Mbappe dari Prancis memiliki penalti yang diselamatkan oleh Yann Sommer dari Swiss selama babak adu bola di 2020 di Babak 16 Besar laga Prancis vs Swiss di National Arena Bucharest, Bukares, Rumania pada 29 Juni 2021 melalui /REUTERS/Franck Fife

Cianjurpedia.com – Penjaga gawang timnas Swiss, Yann Sommer berhasil menggagalkan penalti striker Prancis Kylian Mbappe untuk mengunci kemenangan adu penalti 5-4  menyusul hasil imbang 3-3 sampai waktu tambahan pada hari Selasa dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Swiss selanjutnya akan bertemu Spanyol pada perempat final Euro 2020 pada hari Jumat 2 Juli 2021 di St. Petersburg.

Bagi Swiss mencetak sejarah dimana kemenangan ini merupakan kemenangan mereka di babak sistem gugur pertama di sebuah turnamen sejak 1938 dan pertama kalinya bagi mereka membuat delapan terakhir sejak Piala Dunia 1954 dimana Swiss saat itu  menjadi tuan rumah.

"Sejujurnya saya masih shock," kata Sommer, yang menjadi penjaga Swiss paling banyak tampil dengan 65 penampilan internasional.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Morata Bungkam Kritik Dengan Menangkan Spanyol Atas Kroasia  5-3

"Kami menunjukkan keberanian, hati, kami meninggalkan segala sesuatu di luar sana.

“Ketika Anda kembali dari dua gol ke bawah melawan juara dunia itu hanya luar biasa, dan kemudian untuk menang melalui penalti, saya tidak bisa bangga dengan cara kami melakukannya,”tambahnya.

Prancis, yang telah memulai dengan pertahanan tiga orang yang tidak biasa diterapkan dan tidak ada penyerangan nyata di lini depan di babak pertama,  mulai nampak menuju kemenangan saat Karim Benzema yang mampu mencetak dua gol dalam dua menit di awal babak kedua.

Dia menempel Mbappe melalui bola pada menit ke-57 untuk membuat Prancis balik unggul dari  Swiss di babak pertama dari sundulan Haris Seferovic.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x