Olimpiade Tokyo 2020: Gol Tunggal Marco Asensio Bawa Spanyol Bertemu Brasil di Final

- 4 Agustus 2021, 10:57 WIB
Pemain Meksiko berbaris di awal adu penalti di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sepak Bola Sepak Bola cabang Putra babak Semifinal laga antara Meksiko vs Brasil di Stadion Ibaraki Kashima, Ibaraki, Jepang pada 3 Agustus 2021.
Pemain Meksiko berbaris di awal adu penalti di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sepak Bola Sepak Bola cabang Putra babak Semifinal laga antara Meksiko vs Brasil di Stadion Ibaraki Kashima, Ibaraki, Jepang pada 3 Agustus 2021. /REUTERS/Henry Romero

Cianjurpedia.com – Tim sepak bola putra bertahan Spanyol berhasil lolos ke final cabang sepak bola Olimpiade putra usai mengalahkan Jepang lewat gol tunggal Marco Asensio di babak perpanjangan waktu di Stadium Saitama pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 waktu setempat.

Marco Asensio berhasil memecah kebuntuan dan membawa kemenangan bagi tim Spanyol atas 1-0. Selain itu kemenangan tim matador tersebut memupus mimpi tuan Jepang untuk meraih medali emas di cabang sepak bola.

Jepang mampu mengimbangi permainan Spanyol sepanjang pertandingan, bermain dengan kreativitas dan keuletan di depan, namun semuanya itu belum cukup untuk mencetak gol ke gawang Spanyol.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Lolos Ke Final Usai Menang Adu Penalti  Atas Meksiko 4-1

Memasuki babak kedua Spanyol berharap mendapatkan penalti saat Mikel Merino dijatuhkan di daerah terlarang oleh Maya Yoshida, namun wasit Peru Kevin Ortega membatalkan keputusan penalti setelah melihat VAR.

Penjaga Jepang Kosei Tani  berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan saat Rafa Mir melakukan tendangan keras kearah sisi gawang. Sementara giliran Jepang mendapat peluang lewat Takefusa Kubo, namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Unai Simon.

Kedua tim tidak mampu memanfaatkan semua peluang sebaik mungkin hingga babak kedua habis, namun, pemain depan Real Madrid Asensio berhasil mencetak satu-satunya lewat tendangan melengkung ke sudut jauh gawang Jepang.

Baca Juga: Jadwal Semi final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo, Meksiko vs Brasil dan Jepang vs Spanyol

Spanyol ingin mengulangi kesuksesan medali emas mereka di Barcelona Games pada tahun 1992 tetapi harus mengalahkan pemenang Brasil sebagai juara bertahan di Rio De Janiero.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x