Louis Van Gaal Resmi Jadi Pelatih Timnas Belanda Untuk Ketiga Kalinya

- 5 Agustus 2021, 04:13 WIB
Louis van Gaal di dalam stadion sebelum pertandingan di Liga Champions laga antara Manchester City  dengan Feyenoord di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 November 2017
Louis van Gaal di dalam stadion sebelum pertandingan di Liga Champions laga antara Manchester City dengan Feyenoord di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 November 2017 /Action Images via Reuters/Carl Recine

Cianjurpedia.com – Louis van Gaal resmi kembali ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Belanda hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, demikian peryataan KNVB, asosiasi sepak bola Belanda yang dikutip Reuters Rabu, 4 Agustus 2021 waktu setempat.

Louis van Gaal menjadi pelatih Belanda ini  adalah ketiga kalinya dengan menanda tangani kesepakatan  seminggu sebelum ulang tahunnya yang ke-70.

"Sepak bola Belanda selalu dekat dengan hati saya dan melatih tim nasional adalah, menurut saya, posisi kunci untuk menggerakkan sepak bola kami ke depan,” ujar Louis van Gaal.

“Apalagi saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan untuk melatih timnas Belanda," katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Gol Tunggal Marco Asensio Bawa Spanyol Bertemu Brasil di Final

Louis Van Gaal menggantikan pelatih sebelumnya,  Frank de Boer, yang berhenti setelah Belanda kalah dari Republik Ceko pada babak 16 besar Euro 2020 bulan Juni.

"Ada sedikit waktu sampai kualifikasi berikutnya jadi fokusnya karena itu segera 100% pada pemain dan pendekatan apa yang akan kami ambil.”

“Saya sudah berbicara dengan sejumlah pemain dan bersama dengan KNVB kami telah menyelesaikan staf teknis. Saya berharap dapat melakukan pekerjaan bersama," tambahnya.

Van Gaal akan memiliki asisten yakni mantan pelatih tim nasional Danny Blind dan Henk Fraser dari Sparta Rotterdam dan Frans Hoek sebagai pelatih kipernya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x