Hasil  dan Jadwal  Liga Inggris Pekan ke-2: Liverpool Puncaki Klasemen, Manchester City Pesta gol

- 22 Agustus 2021, 12:12 WIB
Liverpool Sadio Mane merayakan gol kedua mereka dengan Diogo Jota pada laga antara Liverpool vs Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris pada 21 Agustus 2021
Liverpool Sadio Mane merayakan gol kedua mereka dengan Diogo Jota pada laga antara Liverpool vs Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris pada 21 Agustus 2021 / REUTERS/ Russell Cheyne

 

Cianjurpedia.com – Liverpool berhasil menggeser posisi Manchester United (MU) di puncak klasemen usai meraih kemenangan 2-0 atas Burnley pada lanjutan pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, pada hari Sabtu malam , 21 Agustus 2021 WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke-18 dan Sadio Mane di menit ke-69.

Dengan kemenangan ini membuat tim asuhan Juegen Klopp memimpon klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan enam poin menggeser posisi MU di puncak, sedangkan bagi Burnley berada di posisi ke-18.

Pertandingan lainya Mancherster City akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya dengan menggasak tamunya Norwich City dengan skor telak 5-0.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-2 Sabtu 21 Agustus 2021: Ada Laga Menarik Leeds United vs Everton dan Livepool

Lima gol yang terjadi di Etihad masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Tim Krul di menit ke-7, gol debut Jack Grealish (22’), Aymeric Laporte (64’), Raheem Sterling (71’) dan Riyad Mahrez (84’).

Di Villa Park, Aston Villa berhasil meraih poin penuh dengan menundukkan Newcastle United dengan skor 2-0. Dua gol Aston Villa dihasilkan lewat Danny Ings pada menit ke-45+3 dan lewat eksekusi penalti Anwar El Ghazi pada menit ke-62.

Sementara itu, Leeds United, Everton dan Brentford harus puas meraih poin satu pada pekan kedua Liga Inggris hari Sabtu malam, Leeds bermain imbang dengan Everton dengan skor 2-2, sedangkan tim promosi Brentford bermain imbang 0-0 saat dijamu oleh Crystal Palace.

Dengan hasil ini Brenrford sementara membuntuti Liverpool di puncak dengan poin empat dan unggul selisih gol dengan tim Everton, sedangkan City berada di posisi kelima sementara diatas MU.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters dan Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x