Mikel Arteta Ungkap Rasa Hormat Pada Fans Setia Tetap Dukung Arsenal

- 27 September 2021, 14:05 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan setelah pertandingan Liga Premier Inggris pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Inggris pada 26 September 2021
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan setelah pertandingan Liga Premier Inggris pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Inggris pada 26 September 2021 /REUTERS/Dylan Martinez

Cianjurpedia.com – Suara sorak sorai fans Arsenal meneriakkan nama Mikel Arteta usai tim sebagian besar pemain muda menggasak rivalnya Tottenham Hotspur dalam kemenangan 3-1 pada derby London Utara pada Minggu waktu setempat.

Beberapa minggu setelah beberapa penggemar menyerukan agar pelatih Spanyol untuk lengser setelah hasil buruk di awal musim di Liga Premier Inggris, Mikel Arteta tampaknya telah mampu membalikkan keadaan.

Tiga kekalahan berturut-turut, di mana Arsenal kebobolan sembilan gol tanpa mencetak gol, meninggalkan juara Inggris 13 kali di bawah klasemen pada akhir Agustus merupakan awal terburuk mereka dalam 67 tahun.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bruno Fernandes Gagal Penalti MU dipermalukan Aston Villa 0-1

Dua kemenangan 1-0 atas Norwich City dan Burnley membuat fans gembira sehingga posisi Arsenal  naik ke posisi ke-10 diatas posisi Tottenham Spurs di klasemen sementara Liga Inggris.

Arteta telah berbicara secara mendalam tentang membangun kembali skuad untuk masa depan dan dalam bakat muda yang menarik seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Ben White dan Kieran Tierney, fans Arsenal memiliki harapan yang tulus akan hal-hal yang lebih cerah yang akan datang.

Tiga gol yang tercipta di babak pertama dengan permainan yang sensasional  termasuk gol oleh Smith Rowe, kapten Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka membuat Tottenham Hotspur tidak berdaya.

"Kemenangan ini untuk para penggemar. Mereka ada di sana ketika kami membutuhkan dukungan mereka.”

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelesa Ke Puncak Klasemen Usai Permalukan Tottenham Hotspur 3-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x