David Moyes Resmi Tinggalkan West Ham United Akhir Musim, Julen Lopetegui Diincar Jadi Pengganti

- 7 Mei 2024, 08:47 WIB
David Moyes Resmi Tinggalkan West Ham United Akhir Musim, Julen Lopetegui Diincar Jadi Pengganti
David Moyes Resmi Tinggalkan West Ham United Akhir Musim, Julen Lopetegui Diincar Jadi Pengganti /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Manajer West Ham United David Moyes ressmi akan meninggalkan klub London timur dengan persetujuan bersama setelah kontraknya berakhir pada akhir musim, klub Liga Premier mengatakan pada hari Senin waktu setempat.

Mantan pelatih Manchester United dan Everton yang kembali untuk musim kedua di Stadion London pada 2019, membimbing West Ham meraih trofi besar pertama mereka sejak Piala FA pada 1980 ketika mereka memenangkan Liga Konferensi Eropa musim lalu

Sementara itu, manajer Spanyol Julen Lopetegui telah banyak dikaitkan untuk menggantikan Moyes di West Ham. Lopetegui terakhir menungkangi Wolverhampton Wanderers, sementara sebelumnya telah mengambil alih Sevilla, Real Madrid dan tim nasional Spanyol, antara lain.

Baca Juga: Ditahan Imbang 2-2 West Ham, Peluang Liverpool Meraih Gelar Liga Inggris Semakin Tipis

"Atas nama semua orang di West Ham United, saya ingin mengucapkan terima kasih dan terima kasih yang tulus kepada David atas kontribusi yang telah dia berikan kepada klub sepak bola selama waktunya sebagai manajer," kata Ketua Bersama David Sullivan dalam sebuah pernyataan.

"David telah bertanggung jawab atas periode kemajuan besar dan kesuksesan dalam sejarah kami, dan kami sangat berterima kasih atas semua kerja keras, komitmen, dan dedikasinya terhadap peran tersebut.

"David telah menjadi seorang profesional mutlak untuk bekerja dengan dan dia akan pergi dengan rasa hormat dan harapan baik terbesar kami – dia layak untuk dijunjung tinggi atas layanan yang telah dia berikan kepada West Ham United, dan kami berharap dia sukses di masa depan.

Baca Juga: Buntut Keputusan VAR Kontroversial, Pimpinan Wolves Tolak Hasil Imbang Melawan West Ham

"Dengan membuat pengumuman ini sekarang, itu memungkinkan David untuk mendapatkan kartu merah yang layak dia dapatkan dari para pendukung West Ham dan bagi kita semua untuk menunjukkan penghargaan kita kepadanya di pertandingan kandang terakhir kami musim ini melawan Luton Town pada hari Sabtu."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah