Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Sabtu 9 Oktober 2021, Jawa Timur Menyusul DKI Jakarta

- 9 Oktober 2021, 22:16 WIB
Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Sabtu 9 Oktober 2021, Jawa Timur Menyusul DKI Jakarta.
Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Sabtu 9 Oktober 2021, Jawa Timur Menyusul DKI Jakarta. /Tangkapan layar/Twitter/ponxx2020papua

 

Cianjurpedia.com - Klasemen perolehan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua hari ini, Sabtu 9 Oktober 2021, Jawa Barat masih memimpin di posisi pertama dan Jawa Timur mulai naik menyusul DKI Jakarta. 

Sebelumnya, di klasemen perolehan medali PON XX Papua kemarin, Jawa Barat masih berada di posisi nomor satu. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh DKI Jakarta dan Jawa Timur. 

Di klasemen perolehan medali PON XX Papua hari ini, Jawa Timur naik ke urutan no. 2 menyusul DKI Jakarta. Dengan demikian, persaingan perolehan medali PON XX Papua menjadi semakin sengit. 

Hingga berita ini diturunkan, kontingen atlet Jawa Barat telah mengumpulkan sebanyak 215 medali dengan rincian, 78 medali emas, 65 medali perak, dan 72 medali perunggu. 

Baca Juga: BLINK Tuntut Permintaan Maaf Outlet Media Thailand Gunakan Nama Jennie BLACKPINK Men-Tweet Lisa

Lalu Jawa Timur yang berada di posisi kedua telah mengantongi total 181 medali, di antaranya 68 medali emas, 61 medali perak, 52 medali perunggu. 

Sedangkan DKI Jakarta menempati posisi ketiga, dengan perolehan total 192 medali, di antaranya 68 medali emas, 54 medali perak dan 70 medali perunggu. 

Jika melihat perolehan medali emas, Jawa Barat memiliki total yang cukup jauh dengan para pesaingnya, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Papua. Sedangkan DKI Jakarta dan Jawa Timur bersaing ketat dengan sama-sama memperoleh 68 medali emas. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PON XX 2021 Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x