Hasil Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 Thailand Bungkam Vietnam 2-0 Tanpa Balas

- 23 Desember 2021, 22:24 WIB
Chanathip Cetak Gol Pertama Thailand saat melawan Vietnam pada Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020
Chanathip Cetak Gol Pertama Thailand saat melawan Vietnam pada Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 /Instagram/affsuzuki2020/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Thailand berhasil membungkan perlawanan Vietnam dengan skor 2-0 tanpa balas pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kamis, 23 Desember 2021 malam WIB.

Dua gol Thailand semua terjadi pada babak pertama diborong oleh Chanathip pada menit ke-14 dan di menit ke-23.

Gol pertama Chanathip dihasilkan lewat serangan balik dimana Nguyen Phong Hong Duy terjatuh gagal menghadap umpan Thanawat Suengchittawon.

Chanathip dengan yang sudah berhadapan dengan kiper Vietnam Tran Nguyen Manh langsung menendang bola. Bola tendangan Chanathip tetap masuk walaupun sempat dihadang oleh Nguyen Manh. 1-0 Thailang memimpin.

Baca Juga: Hasil Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Harus Puas Ditahan Imbang Singapura 1-1

Sedangkan gol kedua Chanathip untuk Thailand berawal dari hasil kerja sama yang cantik dengan Sarach Yooyen. Thailand menjauh menjadi 2-0.

Vietnam mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Nguyen Quang Hai pada menit ke-34, namun tendangan masih membentur tiang gawang Thailand. Hingga turun minum skor 2-0 untuk Thailand tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Vietnam yang ketinggalan dua gol terus menyerang lini pertahanan Thailand. Alhasil Vietnam nyaris mencetak gol kembali lewat Nguyen Quang Hai  di menit ke-67 dan lagi-lagi tendangannya masih membentur mistar gawang.

Kemudian giliran Thailand yang gagal untuk memperbesar keunggulan lewat titik putih usai Supachai Chaided melanggar Do Duy Manh di kotak penalti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x