Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand, Saatnya Garuda Buat Sejarah Baru

- 28 Desember 2021, 21:41 WIB
Hasil Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Final Usai Tumbangkan Singapura 4-2
Hasil Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Final Usai Tumbangkan Singapura 4-2 /Instagram/@pssi/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia bakal menantang Thailand di final Piala AFF 2020. Ini saatnya tim merah putih mengukir sejarah baru.

Indonesia terbilang memiliki rekor buruk ketika melawan Thailand. Dari total 78 kali bertemu sejak 1957 di semua kompetisi, Indonesia hanya mampu meraih 25 kemenangan. Sementara Thailand berhasil menorehkan 39 kemenangan dan 14 laga berakhir imbang.

Catatan kurang menyenangkan juga terjadi di sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Piala AFF. Sejak pertemuan pertama pada Piala AFF 1998, Indonesia telah menelan sembilan kekalahan dari 12 pertemuan.

Baca Juga: Dokter Ricard Lee Yang Terlibat Perseteruan Dengan Selebriti Kartika Putri Resmi Ditahan

Terlebih lagi, indonesia sempat mengalami kekalahan menyakitkan atas Thailand ketika tiga kali kalah di partai puncak Piala AFF tahun 2000, 2002, dan 2016.

Duel Indonesia vs Thailand dapat disebut sebagai final ideal di Piala AFF 2021. Kedua tim sama-sama belum pernah tumbang sejak penyisihan grup hingga 2 leg semifinal. Thailand adalah juara Grup A. Tim ini tercatat menang 5 kali dan hanya seri sekali di Piala AFF, yaitu di leg kedua semifinal kontra Vietnam (0-0) yang sudah tidak menentukan lagi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Taklukan Thailand

Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B berkat keunggulan produktivitas gol dari Vietnam.

Kedua tim juga menorehkan rekor baik di sepanjang Piala AFF 2020. Thailand adalah tim dengan pertahanan terkuat di Piala AFF 2020. Tim asuhan Alexandre Polking itu baru kebobolan satu kali sampai semifinal.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x