Rangkuman Hasil Liga Champion: Manchester United dan Ajax Tersingkir Dramatis, Benfica Catat Sejarah

- 16 Maret 2022, 11:20 WIB
Rangkuman Hasil Liga Champion: Manchester United dan Ajax Tersingkir Dramatis, Benfica Catat Sejarah
Rangkuman Hasil Liga Champion: Manchester United dan Ajax Tersingkir Dramatis, Benfica Catat Sejarah /Reuters/Phil Noble/REUTERS

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Renan Lodi berhasil menyingkir Manchester United sekaligus meraih tiket babak perempat final Liga Champions pada lanjutan leg kedua babak 16 besar di Old Trafford pada Rabu dini hari WIB.

Gol pemain asal Brasil tersebut terjadi pada menit ke-41 berawal dari serangan balik Joao Felix yang bekerja sama dengan Antonie Griezmann.

Griezmann dengan umpan cantik dan diteruskan dan diselesaik sundulan Renan Lodi ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Hasil ini membuat Atletico Madrid mengikuti empat tim sebelumnya lolos babak perempat final yakni Liverpool, Manchester City, Bayern Munich, dan Real Madrid.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Liga Champions, Liverpool Singkirkan Inter Milan dan Bayern Munich Bantai Salzburg

Anthony Elanga nyaris membuka gol bagi Manchester United pada menit ke-13, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Atletico Madrid.

Selang tiga menit De Gea berhasil melakukan penyelamatan gawangnya dari kebobolan dari tendangan jauh Rodrigo  De Paul.

Tim asuhan Diego Simeone sempat mencetak gol pada menit ke-33 lewat sontekan usai memanfaatkan umpan Marcos Llorente. Gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offiside sebelum mengirim umpan.

Tertinggal 1-0, Manchester United berusaha menyamakan kedudukan seperti lewat tendangan jarak jauh Fernando Fernandes, namun Oblak sigap mampu menepis.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x