Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Big Match Spanyol vs Jerman di Penyisihan Grup

- 2 April 2022, 07:54 WIB
Hasil Final Drawing  Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition & Convention Center, Doha, Qatar - 1 April 2022 Tampilan umum menjelang undian
Hasil Final Drawing Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition & Convention Center, Doha, Qatar - 1 April 2022 Tampilan umum menjelang undian /REUTERS/Pawel Kopczynski/

Cianjurpedia.com – Perhelatan drawing atau undian Piala Dunia 2022 Qatar rampung dilaksanakan pada Jumat, 1 April 2022 waktu setempat.

Acara drawing yang dihelat di Doha Exhibition and Convention Center di Qatar ini telah menghasilkan grup-grup tim nasional yang akan bertanding di turnamen terbesar sepak bola dunia.

Di acara ini, turut hadir sejumlah figur publik kenamaan dunia seperti aktor Idris Elba, serta tentunya legenda-legenda sepak bola, seperti Cafu (Brazil), Lothar Matthäus (Jerman), Ali Daei (Iran), dan Tim Cahill (Australia).

Meski tim-tim yang lolos sudah diklasifikasikan ke dalam grup, namun drawing ini masih menyimpan slot bagi tim-tim yang akan bertanding secara playoff untuk memperebutkan tempat tersisa.

Baca Juga: Heboh! Aming Unggah Foto Bareng Ariel NOAH dan Luna Maya, Jodoh Pasti Bertemu

Berdasarkan hasil drawing, tuan rumah ajang ini, Qatar ditempatkan di grup A dan akan bertanding melawan Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Sementara itu, juara bertahan Piala Dunia edisi 2018, Perancis, berada di grup D dan akan menghadapi Denmark, Tunisia, dan pemenang pertandingan playoff antara Peru, Australia, atau Uni Emirat Arab.

Yang tak kalah menarik, grup E akan menyajikan pertandingan big match yang akan mempertemukan tim favorit juara seperti Jerman dan Spanyol.

Sementara itu, Kanada berhasil lolos kembali ke Piala Dunia setelah absen selama 32 tahun, tepatnya pada perlehatan Piala Dunia 1986 di Mexico.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Fifa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x