Liverpool Perbesar Peluang Ke Semifinal Liga Champions Usai Bantai Benfica 3-1

- 6 April 2022, 10:08 WIB
Babak Perempat Final  Leg Pertama  laga antara Benfica vs Liverpool  di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - 5 April 2022 Pemain Liverpool Sadio Mane mencetak gol kedua mereka
Babak Perempat Final Leg Pertama laga antara Benfica vs Liverpool di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - 5 April 2022 Pemain Liverpool Sadio Mane mencetak gol kedua mereka /Action Images via Reuters/Matthew Child/

Cianjurpedia.com – Liverpool memperbesar peluang ke semifinal Liga Champions usai membantai tuan rumah Benfica 3-1 pada babak perempat final leg pertama di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada hari Rabu, 6 April 2022 WIB.

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Ibrahima Konate, Sadio Mane di babak pertama, sedangkan gol ketiga dicetak Luis Diaz pada babak kedua.

Ibrahim Konate membuka keunggulan Liverpol lewat sundulan jarak dekat dari sudut pada menit ke-17. Sadio Mane menambah keunggulan The Reds pada menit ke-34 usai memanfaatkan umpan Luiz Dias.

Selanjutnya Liverpool memperoleh beberapa peluang lewat Mohamed Salah, Diaz dan Naby Keita.

Baca Juga: Hasil Drawing 8 Besar Liga Champions: Manchester City Ditantang Atletico Madrid, Ini Head to Head Kedua Tim

Namun selang lima menit pada babak kedua Benfica mampu memperkecil ketinggalan lewat Darwin Nunez usai memanfaatkan umpan silang yang tidak bisa diantisipasi oleh Konate.

Usai mencetak gol Benfica semakin mendapatkan kepercayaan diri dan sempat mengambil alih tetapi mantan pemain sayap Porto Diaz, yang tidak pernah kalah dalam pertandingan melawan rival sengit mereka Benfica, mencetak gol pada serangan balik setelah Keita melalui bola.

Diogo Jota masih memiliki kesempatan untuk memperpanjang keunggulan Liverpool lebih jauh di waktu tambahan tetapi kiper Benfica Odysseas Vlachodimos membantah mereka keempat dengan kaki kirinya dalam satu lawan satu.

Pemain Yunani berusia 27 tahun itu bertanggung jawab atas setidaknya lima penyelamatan penting yang menyangkal Liverpool menang lebih besar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah