Hasil VNL 2024 Putri: Polandia dan Belanda Raih Kemenangan Perdana, Duet Stysiak-Korneluk Tampil Apik

- 15 Mei 2024, 09:26 WIB
Hasil VNL 2024 Putri: Polandia dan Belanda Raih Kemenangan Perdana, Duet Stysiak-Korneluk Tampil Apik
Hasil VNL 2024 Putri: Polandia dan Belanda Raih Kemenangan Perdana, Duet Stysiak-Korneluk Tampil Apik /YpuTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Hasil VNL 2024 putri, penampilan apik duo Magdalena Stysiak dan Agnieszka Korneluk membawa Polandia meraih kemenangan perdana Volleyball Nations League 2024 usai membungkam tim voli putri Italia 3-0 (28-26, 25-23, 25-21) laga pool 1 yang berlangsung di Antalya, Turki Rabu dini hari WIB.

Laga lainya tim voli putri Belanda menyapu bersih pertandingan Pool 1 lainnya melawan Bulgaria pada hari sebelumnya di pantai Mediterania Turki.

Hasil ini membawa Polandia meraih poin 10,63 poin menuju Peringkat Dunia FIVB dan mereka langsung naik dua posisi ke peringkat lima.

Baca Juga: Preview Pertandingan Perdana VNL 2024, Rekan Megawati di Red Sparks Perkuat Korsel Ditantang China

Turun dengan jumlah poin yang sama, Italia turun dua posisi ke nomor tujuh, di bawah peringkat keenam China, tetapi masih jauh di atas kandidat lain untuk lowongan Olimpiade yang tersisa.

Pemain opposite Polandia Stysiak menjadi pencetak poin tertinggi dengan 17 poin, termasuk 15 spike, satu ace dan satu blok.

Middle blocker dan kapten Korneluk terkesan dengan lima blok pembunuhannya menuju penghitungan 11 poin. Rekan satu tim mereka, outside hitter Natalia Medrzyk dan Martyna Lukasik, juga mencapai dua digit dengan masing-masing 11 dan 10 poin.

Baca Juga: Jadwal VNL 2024 Tim Putri Mulai Hari ini, Saksikan Live di MOJI TV Besok

Selanjutnya opposite Ekaterina Antropova memimpin Italia dengan 16 poin, sementara di luar Caterina Bosetti dan tengah Anna Danesi menambahkan masing-masing 10 poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah