Preview Pertandingan Perdana VNL 2024, Rekan Megawati di Red Sparks Perkuat Korsel Ditantang China

- 14 Mei 2024, 19:47 WIB
Preview Pertandingan Perdana VNL 2024, Rekan Megawati di Red Sparks Perkuat Korsel Ditantang China
Preview Pertandingan Perdana VNL 2024, Rekan Megawati di Red Sparks Perkuat Korsel Ditantang China /Doc. KOVO

Cianjurpedia.com – Pertandingan VNL 2024 di periode dua minggu akan dimulai hari ini Selasa, 14 Mei 2024 yang akan dilangsungkan di Rio de Janeiro, Brasil.

Tim voli putri tuan rumah Brasil, Kanada, Cina, Republik Dominika, Korea Selatan, Serbia, Thailand dan Amerika Serikat masing-masing akan memainkan empat pertandingan di stadion Maracanãzinho.

Hari pertama laga VNL 2024 sudah akan membawa pertemuan dengan implikasi besar dalam perlombaan untuk empat tempat terakhir di Olimpiade Paris 2024 karena mereka melibatkan dua tim asal Asia  China menghadapi rival Asia Korea Selatan dan Kanada bertemu Brasil.

Menaiknya tim voli putri Korea Selata turut serta dalam ajang VNL 2024 akan diperkuat oleh rekan Megawati Hangestri ketika bermain di Liga Voli Korea bersama Red Sparks.

Baca Juga: Jadwal VNL 2024 Tim Putri Mulai Hari ini, Saksikan Live di MOJI TV Besok

3 rekan Megawati di Red Sparks seperti Jung Ho-young, Lee Seon-woo, dan Pyo Seung-ju akan beraksi bersama Timnas Voli Korea di VNL 2024.

Korea Selatan, yang hanya memiliki 93,72 Poin Peringkat Dunia dan saat ini muncul di tempat ke-40, akan mencoba untuk mulai naik peringkat dan akan memiliki pelatih baru Fernando Morales di bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak kedatangannya, beberapa bulan lalu.

Sementara itu, China saat ini adalah tim kedua yang masih belum lolos ke Paris 2024 dengan lebih baik ditempatkan di Peringkat Dunia FIVB, muncul di tempat keenam, dengan 329,65 poin.

Pertandingan melawan Korea Selatan tidak akan membantu mereka menambah banyak hal pada total mereka, karena poin terbanyak yang mereka dapatkan darinya adalah 0,93 jika menang 3-0, tetapi menjatuhkan permainan akan membuat mereka kehilangan setidaknya 14,07 poin, yang dapat menguntungkan tim yang berada di bawah mereka.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah