Charles Leclerc Kembali Naik Podium Untuk Kedua Kalinya Usai Menang Dramatis Di Grand Prix Australia 2022

- 10 April 2022, 18:05 WIB
Grand Prix Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Melbourne, Australia - 10 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan di podium setelah memenangkan balapan dengan tempat kedua Sergio Perez dari Red Bull dan tempat ketiga Mercedes George Russell
Grand Prix Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Melbourne, Australia - 10 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan di podium setelah memenangkan balapan dengan tempat kedua Sergio Perez dari Red Bull dan tempat ketiga Mercedes George Russell /REUTERS / Loren Elliott/

Cianjurpedia.com – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc akhirnya menjadi pemenang sekaligus mengklaim kemenangan keduanya di musim Formula Satu dengan kemenangan yang mendebarkan di Grand Prix Australia pada hari Minggu siang WIB.

Mobil Charles Leclerc tampil dominan di sirkuit Albert Park yang mengalami perubahan saat Monagesque memastikan kemenangan karir keempatnya unggul lebih dari 20 detik runnerup dari Red Bull, Sergio Perez.

Sementara, George Russell yang berada di posisi ketiga meraih podium keduanya dan yang pertama untuk Mercedes di hari yang menggembirakan bagi juara konstruktor yang sedang berjuang.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Liga Inggris: Tottenham Spurs Mantap Di Empat Besar, MU dan Arsenal Alami Kekalahan

"Balapan yang luar biasa dan kecepatan apa," kata Charles Leclerc yang senang di radio tim, setelah finis lebih dari 20 detik di depan Seergio Perez dalam balapan 58 lap.

"Mobilnya luar biasa hari ini, bagus teman-teman,”tutur Charles Leclerc.

Hasil ini pemenang pembuka musim di Bahrain, Charles Leclerc kini telah mengumpulkan total 71 poin atau unggul selisih 34 poin dari tim Mercedes, George Russell.

Perayaan Ferrari diwarnai beberapa insiden termasuk Carlos Sainz yang tersingkir tak lama setelah start, sementara juara dunia empat kali Sebastian Vettel dari Aston Martin menabrakkan mobilnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Australia Grand Prix 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position, Max Verstappen Akui Frusta

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x