Hasil Sprint Race F1 Grand Prix Emilia Romagna: Max Verstappen Ungguli Charles Leclerc

- 24 April 2022, 12:33 WIB
Formula Satu F1 di Grand Prix Emilia Romagna - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia pada 23 April 2022 Max Verstappen dari Red Bull dan Pembalap Ferrari Charles Leclerc beraksi selama balapan sprint
Formula Satu F1 di Grand Prix Emilia Romagna - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia pada 23 April 2022 Max Verstappen dari Red Bull dan Pembalap Ferrari Charles Leclerc beraksi selama balapan sprint /REUTERS /Massimo Pinca/

Cianjurpedia.com – Juara Formula Satu Max Verstappen memenangkan sprint untuk posisi terdepan di Grand Prix Emilia Romagna sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia pada Sabtu, 23 April 2022 malam WIB.

Sementara itu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc memperpanjang keunggulan keseluruhannya menjadi 40 poin.

Max Verstappen telah mengamankan pole resmi untuk buku rekor pada sesi kualifikasi di hari Jumat dalam suasana basah untuk sprint tetapi hasil Sabtu membuat beton itu serta mengantonginya delapan poin.

Charles Leclerc merebut keunggulan di awal, dan menahannya melalui periode safety car awal, sebelum Verstappen menebus peforma yang buruk dan melewati Monegasque yang bannya memudar dengan cepat dengan gerakan terlambat di luar.

Baca Juga: Hasil Free Practice 2 F1 Grand Prix Emilia Romagna: George Russell Buat Kejutan Jadi Yang Tercepat

Reuters melaporkan pembalap Ferrari Carlos Sainz naik ke posisi kedua dalam klasemen kejuaraan setelah balapan dari posisi ke-10 ke posisi keempat, di belakang Sergio Perez dari Red Bull, dalam balapan 100km selama 21 lap di Imola.

Max Verstappen, yang gagal naik podium dalam dua balapan pertama musim ini, sekarang tertinggal 45 poin di belakang Leclerc.

Sprint pertama musim ini melihat poin diberikan ke delapan besar, bukan tempat podium seperti yang terjadi tahun lalu.

Selanjutnya pembalap Lando Norris dan Daniel Ricciardo dari McLaren finis kelima dan keenam dengan Valtteri Bottas ketujuh untuk Alfa Romeo dan Kevin Magnussen menjadi poin terakhir bagi Haas setelah start di tempat keempat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x