Jersey Maradona Di Piala Dunia 1986 Meksiko, Hand of God Catat Rekor Lelang Seharga Rp128,9 Miliar

- 5 Mei 2022, 16:14 WIB
Jersey Maradona Di Piala Dunia 1986 Meksiko, Hand of God Catat Rekor Lelang Seharga Rp128,9 Miliar
Jersey Maradona Di Piala Dunia 1986 Meksiko, Hand of God Catat Rekor Lelang Seharga Rp128,9 Miliar /Reuters/Tangkapan Layar/

Cianjurpedia.com – Jersey atau Kaos yang dikenakan oleh Diego Maradona ketika ia mencetak dua gol paling terkenal dalam sejarah sepak bola terjual dijual seharga 7,14 juta pound  atau Rp128,9 miliar (1 poundsterling=Rp18.064,65) pada hari Rabu waktu setempat.

Reuters melaporkan, penjualan kaos yang terkenal Hand of God atau Tangan Tuhan mencetak rekor lelang baru untuk item memorabilia olahraga.

Maradona mengenakan jersey Nomor 10 Argentina di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris di Meksiko.

Enam menit memasuki babak kedua ia menempatkan timnya di depan dengan meninju bola ke gawang untuk apa yang kemudian dikenal sebagai gol "Tangan Tuhan".

Baca Juga: Dewan Medis Temukan Ada Kesembronoan Sebelum Maradona Meninggal

Selanjutnya momen yang tidak akan terlupakan saat empat menit kemudian Maradona menggiring bola dari tengah lapangan untuk mencetak gol yang secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Gelandang Inggris Steve Hodge mendapatkan jersey Maradona setelah pertandingan dan mengumumkan bulan lalu bahwa ia memasangnya untuk dilelang setelah 19 tahun dipajang di Museum Sepak Bola Nasional Inggris.

"Jersey bersejarah ini adalah pengingat nyata dari momen penting tidak hanya dalam sejarah olahraga, tetapi dalam sejarah abad ke-20," kata Brahm Wachter, Kepala Sotheby Streetwear dan Modern Collectables.

Sotheby's mengatakan pembeli itu anonim.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x